Manfaat kesehatan utama dari minum teh


Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan utama yang menurut para ilmuwan minum teh:

Teh mengurangi risiko penyakit jantung – Teh berpotensi meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, dengan memperluas arteri utama dan mengurangi risiko pembekuan darah. Teh juga mengandung antioksidan yang disebut ‘flavonoid’, yang dapat memperlambat timbulnya dan risiko penyakit jantung. Teh dapat dibuat dengan mesin teh celup.

Teh menghidrasi tubuh – Meskipun air adalah cairan utama untuk merehidrasi tubuh setelah berolahraga atau hari yang panjang di kantor, beberapa ilmuwan percaya bahwa minum teh sama bermanfaatnya. Meskipun kaya akan kafein, teh tetap bagus untuk hidrasi karena menyediakan sumber air yang kaya dan lezat.

Teh mencegah kerusakan gigi – Percaya atau tidak, pasokan teh secara teratur dapat benar-benar memperkuat gigi Anda dan menurunkan risiko kerusakan gigi. Teh adalah sumber fluoride yang baik, yang dapat meningkatkan enamel gigi. Antioksidan yang terkandung dalam secangkir teh juga telah dikenal untuk memerangi bakteri dan penyakit gusi.

Melangsingkan melalui minum teh? – Beberapa penelitian ilmiah telah menyarankan bahwa minum teh secara teratur dapat membantu menjaga lemak tubuh dengan mempercepat pembakaran kalori. Jika tidak ada yang lain, ini kurang menggemukkan daripada menghirup minuman ringan.

Meningkatkan daya ingat dengan teh – Banyak ilmuwan percaya bahwa jenis teh tertentu, seperti teh hijau, dapat memperkuat sel-sel memori di otak, dan menawarkan perlindungan dari perkembangan demensia dan bahkan Penyakit Alzheimer. Tidak heran orang tua minum teh begitu banyak.

Mengalahkan kanker melalui kekuatan teh – Beberapa penelitian tingkat tinggi baru-baru ini menyatakan bahwa minum teh secara serius dapat membantu peluang Anda menghindari kanker. Meskipun penelitian masih berkembang di daerah ini, laporan menunjukkan bahwa kasus kanker prostat, mulut dan payudara jauh lebih rendah di antara mereka yang secara teratur minum lima atau lebih cangkir teh sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *