Inilah Ciri Ciri Rumah Yang Nyaman Untuk Dihuni!!

Ciri Rumah Yang Baik

Memiliki rumah merupakan sebuah impian semua orang. Ditambah, rumah adalah kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap orang. Karena selain rumah dijadikan sebagai tempat berteduh juga merupakan tempat kita pulang setelah lelah bekerja, tempat berbagi cerita atau menciptakan momen dan kenangan dengan orang tercinta. 

Maka dari itu, bagi Anda yang sudah memiliki keluarga / berkeluarga maupun belum berkeluarga, sudah pasti memiliki rumah adalah cita-cita Anda. Impian Anda suatu hari nanti.

Banyak orang yang berkhayal untuk memiliki rumah impiannya. Baik dari segi letak, desain maupun yang lainnya.

Karena setiap orang memiliki cara berpikir dan sudut pandang yang berbeda-beda. Hanya beberapa hal yang mungkin akan sama dengan rumah atau hunian Anda. Salah satunya ialah menginginkan rumah atau hunian yang baik dan nyaman. 

ciri rumah yang baik

Siapa sih di antara kita semua yang tidak menginginkan rumah murah Tangerang atau hunian yang baik dan nyaman? Pastinya semua orang menginginkannya, bukan ?

Coba bayangkan jika tempat Anda tinggal tidak nyaman. Saat Anda pulang bekerja atau lelah beraktivitas, pastinya rasa lelah Anda tidak akan hilang. 

Malah, mungkin Anda berpikir lebih baik pergi berjalan-jalan keluar untuk menyegarkan pikiran dan tubuh agar kembali fresh. 

Maka dari itu, dalam memilih tempat sebagai rumah atau hunian, haruslah diperhatikan dengan baik dan teliti. Apakah jika kita mendirikan atau memilih rumah itu, baik dan nyaman atau tidak.

Karena jika keadaan rumah dalam kondisi yang kurang baik akan membuat kita kecewa nantinya

Lalu, apa saja ciri-ciri rumah atau hunian yang baik dan nyaman itu? Berikut ini ada beberapa ciri-ciri rumah atau hunian yang baik dan nyaman.

Rumah atau Hunian Harus Berada di Tempat Yang Tepat

Ciri-ciri rumah atau hunian yang baik dan nyaman ialah berada di tempat atau lokasi yang tepat. Rumah haruslah jauh dari bantaran sungai atau daerah resapan air dan tidak terlalu dekat dengan area pembuangan sampah. 

Tentunya Anda tidak mau bukan rumah atau hunian Anda nanti terkena bencana alam banjir ? Atau mungkin Anda tidak mau rumah atau hunian Anda kelak terkena pencemaran udara, air, dan tanah? Pastinya baik Anda maupun orang lain, tidak mau. Karena rumah atau hunian yang seperti itu, tidak akan nyaman untuk dihuni. 

Jangan lupa juga, rumah yang akan didirikan nanti sudah mendapatkan izin dari pemerintah. Jangan sampai belum mendapatkan izin pembangunan yang sah. Masalahnya nanti akan repot di kemudian hari.

ciri rumah yang baik

Lokasi Rumah Haruslah Strategis 

Ciri-ciri rumah atau hunian yang baik dan nyaman selanjutnya ialah lokasi rumah atau hunian harus strategis. Maksudnya jarak antara rumah ke tempat-tempat tertentu yang berpotensi, usahakan tidak jauh. 

Misalnya lokasi rumah atau hunian tidak jauh dari pusat perbelanjaan, sekolah, hingga kantor. Pastinya akan sangat repot jika rumah atau hunian Anda jauh kemana-mana. Tak hanya membuang cukup banyak waktu, tapi juga jadi capek atau malas sendiri.

Pastikan Rumah atau Hunian Memiliki Taman / Area Terbuka Hijau

Jangan lupa untuk memastikan rumah atau hunian Anda kelak memiliki area taman yang terbuka. Hal ini harus dilakukan untuk memperbaiki kualitas udara di lingkungan sekitar. Ditambah dengan adanya area terbuka hijau, maka rumah subsidi Tangerang Anda kelak akan terasa lebih sejuk karena memiliki jaringan udara yang fresh. 

Saat Anda lelah bekerja atau beraktivitas seharian, dengan adanya taman atau area terbuka hijau ini, pastinya akan membuat pikiran Anda kembali fresh dan rasa lelah pun seketika hilang.

Sirkulasi Yang Baik 

Ciri-ciri rumah atau hunian yang baik dan nyaman yang satu ini, jangan sampai terlewatkan. Jangan lupa untuk memastikan bahwa rumah atau hunian Anda memiliki sirkulasi udara yang baik di dalamnya. 

Salah satu contohnya adalah memiliki ventilasi dan jendela yang cukup. Tentunya Anda tidak mau memiliki rumah atau hunian yang membuat suasana panas karena tempat sirkulasi udara yang kurang. Maka dari itu, memiliki ventilasi serta jendela yang cukup, harus Anda perhatikan.

Sanitasi Lingkungan di Sekitar Rumah Anda Harus Baik

Ciri-ciri rumah yang nyaman selanjutnya ialah sanitasi lingkungan di sekitar rumah yang baik. Jangan sampai rumah Anda kondisinya baik, tapi sumber airnya tercemar atau terkontaminasi dengan kotoran lain. Tentunya hal ini akan membuat lingkungan rumah Anda jadi tidak sehat.

Untuk itu anda pun harus teliti dalam memilih pengembang / developer rumah. Pilihlah yang berpengalaman dan profesional serta berkualitas. Karena jika anda salah dalam memilih developer maka akan berakibat fatal kedepannya. 

Namun anda jangan khawatir karena kini hadir greenparadise.id yang merupakan developer terkemuka yang sudah berpengalaman dalam membangun berbagai macam perumahan baik perumahan reguler maupun perumahan subsidi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *