Cara Mudah Berkarya Menjadi Youtuber Selama di Rumah Aja

Selama masa pandemi ini, pemerintah selalu menekankan agar masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak memiliki urgensi atau kepentingan yang mendesak. Tentu saja ini bertujuan agar masa pandemi yang kita hadapi saat ini dapat segera berakhir.

Berdiam diri di rumah selama beberapa bulan belakangan tentu tidak mudah bagi semua orang, terutama bagi mereka yang terbiasa beraktivitas di luar rumah dan melakukan beragam kegiatan produktif atau sekadar berkumpul bersama teman-teman. Rasa bosan juga kerap menghampiri disaat-saat sedang di rumah aja.

Namun, daripada selama di rumah kamu hanya melakukan hal-hal tidak produktif, seperti mengisi hari-hari dengan rebahan, kamu bisa lho berkarya dengan menjadi seorang youtuber meski kamu tidak memiliki peralatan profesional, layaknya kamera, lighting, dan lain-lain. Selain membuat kamu lebih produktif, kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan penghasilan tambahan. Lumayan banget kan!

Nah, untuk menjadi seorang youtuber, tentu modal utama dalam berkarya adalah dengan menciptakan sebuah video. Kini untuk membuat sebuah video singkat dan menarik, kamu bisa memanfaatkan smartphone yang kamu gunakan, baik itu Android atau iPhone dan ditambah dengan memasang aplikasi edit video di dalamnya.

Meskipun hanya bermodalkan hp, kamu tetap bisa menghasilkan video keren dan tidak kalah dengan hasil dari aplikasi edit video pc kok! Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu selama karantina.

  • Quik

Jika sebelumnya kamu memiliki sebuah kamera action, seperti Go Pro,kamu bisa mencoba aplikasi bernama Quik. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menciptakan video dengan menggunakan beragam filter yang telah tersedia.

Tidak hanya itu saja, di dalam aplikasi ini juga tertanam fitur untuk menggabungkan banyak foto dan mengubahnya ke dalam bentuk video. Sangat menarik bukan?

  • Kine Master

Wah, bagi para pengguna Android tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Kine Master merupakan aplikasi edit video android yang cukup populer digunakan oleh para kreator dengan peralatan mobile. Meskipun berbasis untuk smartphone, Kine Master juga memiliki kemampuan layaknya aplikasi desktop lho! Salah satunya yaitu fitur untuk mengedit video berlatar belakang green screen.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung mengunduhnya melalui aplikasi Google Play Store yang ada di hp kamu. Tenang, kamu tidak perlu membayar kok untuk bisa menikmati fitur aplikasi ini. Selamat mencoba!

Nah, sebenarnya masih banyak aplikasi edit video gratis yang dapat kamu coba. Namun, kamu bisa memulainya dengan dua aplikasi di atas. Tapi, ingat! Bahwa yang terpenting dalam berkarya adalah kreatifitas kamu dalam menciptakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *