Resep Dadar Gulung Secara Praktis Dengan Isi Kelapa

lembut, kulit berpori, telur gulung resep khas kue basah tradisional dengan kelapa parut atau isi dari gula merah unti itu. Cara membuat omelet tanpa telur gulungan kulit yang tidak mudah dapat rusak jika hanya di rumah.

Sebenarnya kiat ada khusus tentang bagaimana membuat gulungan telur dengan bersarang atau tekstur kulit berpori, kecuali untuk massa kulit yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis sehingga hasilnya lembut dan mudah robek. Langkah-langkah untuk membuat, bersama dengan hal-hal yang perlu diperhatikan telah digambarkan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

bahan-bahan yang diperlukan yaitu sebagai berikut .

tepung terigu 250 gram .

telur 2 butir.

 santan 600 mili .

gram 2 SDT.

daun pandan simpulkan 1 lembar .

minyak goreng 2 SDM .

Dan bahan yang diperlukan untuk isi kelapa parut 300 gram gula jawa 200 gram garam 1 per 2 SDT daun pandan 1 lembar daun jeruk 2 lembar.

 ternyata dadar gulung ini digolongkan sebagai pancake dan dadar gulung ini sebagai roll pancake dikarenakan pembuatannya yang hampir sama .

Selain warna hijau karena campuran warna makanan atau air daun suji mempunyai isi Unti ataupun juga enten yaitu parutan kelapa.

Yang telah dicampur kan dengan gula merah cair dan dadar gulung ini berasal dari Jawa dengan mempunyai cita rasa yang lezat .

Cara pembuatan kulit Senabai berikut .

1.  dalam panci rebus santan bersama daun pandan dan garam aduk sampai mendidih lalu matikan kompor biarkan sampai dingin.

 2. di dalam wadah campur tepung terigu telur dan minyak goreng aduk hingga rata.

3 tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga licin dan tidak berinti .

4 Panaskan teflon datar anti lengket Tuangkan 1 sendok sayur adonan kemudian ratakan adonan sampai menutupi permukaan teflon dan masak menggunakan api kecil sampai matang .

 cara pembuatan isi.

 1 di dalam wadah campur semua bahan aduk sampai rata .

2 massa campuran isian dengan api yang sedang dalam teflon aduk aduk terus sampai kering sesudah itu matikan api cara .

penyelesaiannya .

1 ambil 1 lembar kulit beri SDM bahan isian .

2. Lipat jadi seperti amplop lalu gulung .

3 sudah siap disajikan

Sumber referensi : https://bukuresep.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *