(MUDAH) Cara Membuka Kode iPhone Yang Kelupaan Terkunci

cara membuka kode iphone

Apple menjelaskan cara membuka Kode Iphone jika Anda lupa kode sandi atau kata sandi di setiap panduan model. Untuk iPhone 5c, misalnya, di situs dukungan perusahaan telah disediakan cara membuka kode sandi jika Anda kelupaan.

Cara Membuka Kode iPhone
Cara Membuka Kode iPhone

Tentang kode sandi iPhone

Di bawah ini adalah beberapa catatan penting terkait cara membuka konde iPhone:

Jika Anda berulang kali memasukkan kode sandi yang salah, iPhone akan secara otomatis non-aktif untuk interval yang cukup lama sebelum Anda mencoba memasukkan lagi sandinya.

Setelah terlalu banyak upaya memasukkan sandi yang Anda lakukan gagal, Anda tidak akan bisa mencobanya lagi sampai Anda menghubungkannya ke komputer yang terakhir Anda sinkronkan.

Catatan: Anda bisa mengkonfigurasi ulang perangkat iPhone, dengan mereset total jika setelah sepuluh kali berturut-turut Anda mencoba memasukkan kode sandi. Opsi ini dinonaktifkan secara default (bawaan asli iPhone). Tapi ini dapat diaktifkan dengan menekan Settings > General > Kode sandi Lock.

Opsi lainnya, Jika Anda tidak ingat kode sandi sama sekali, Anda bisa me-restore perangkat menggunakan komputer yang terakhir Anda sinkronkan. Setel ulang sandi untuk mengatur ulang kode sandi dan menyinkronkan data perangkat lagi.

Cara Termudah Membuka Kode iPhone Yang Terlupa Dengan Cek IMEI iPhone Baca DI SINI

Beberapa Cara Membuka Kode Sandi Iphone

Jika Anda lupa kode sandi di iPhone, Anda bisa me-restore perangkat iPhone tersebut.

Gunakan petunjuk di bawah ini untuk memulihkan/ me-restore ulang iPhone, di mana langkah ini akan menghapus ulang semua data di iPhone, seperti: data kontak, email, file-file gambar, video ataupun file-file dokumen.

iPhone harus disinkronkan dengan Mac atau PC sebelumnya

Jika Anda menyinkronkan iPhone ke komputer Mac atau Windows sebelumnya, Anda biasanya akan mencadangkan penambahan terbaru ke iPhone dengan menghubungkannya ke komputer yang sama dengan yang Anda gunakan sebelumnya tanpa harus memasukkan kode sandi.

Berikut langkah-langkah yang secara resmi dikeluarkan oleh Apple sebagai pabrikan Apple:

Petunjuk Resmi Apple Untuk Memulihkan Iphone Dengan Itunes

Sambungkan iPhone ke komputer (yaitu komputer yang sebelumnya pernah kamu sinkronkan dengan perangkat iPhone).

Di iTunes, pilih iPhone dari Device List (Daftar Perangkat), lalu pilih Summary (Ringkasan) di bagian atas layar.

Jika iTunes tidak menyinkronkan iPhone secara otomatis, Anda dapat melakukannya secara manual

Klik Check for updates, iTunes lalu akan menunjukkan apakah perangkat lunak iPhone versi terbaru tersedia.

Klik Restore. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses restore/pemulihan. Saat proses pemulihan, Anda disarankan untuk mencadangkan (melakukan back up) iPhone saat diminta.

Bila iOS Setup Assistant meminta Anda untuk Set Up iPhone, pilih Restore from iTunes backup.

Pilih perangkat Anda dari iTunes dan pilih back up-an terbaru iPhone Anda.

Setelah proses ini, iPhone harus dipulihkan dengan informasi cadangan terakhir, namun kode sandi tidak akan tersedia dalam waktu lama. Akan lebih bijak untuk memikirkan dengan cermat sebelum menggunakan kode sandi lain atau menggunakan fitur kode sandi lagi.

Membuka Kode iPhone yang sebelumnya di-backup dengan iCloud

Apple menjelaskan:  Jika Anda mengaktifkan fitur Find My iPhone, Anda dapat menggunakan pembersihan jarak jauh untuk menghapus konten perangkat Anda. Demikian pula, Anda akan memulihkan cadangan terbaru untuk mengatur ulang kode sandi setelah perangkat dihapus.

Apple secara terpisah menjelaskan proses iCloud yang sederhana untuk menghapus iPhone.

Masuk ke iCloud dengan ID Apple, lalu klik Find My iPhone.

Klik All Device dan pilih iPhone yang ingin Anda hapus.

Di panel Info, klik Erase iPhone.

Masukkan kata sandi ID Apple Anda. Jika perangkat Anda telah menggunakan operating system iOS 7 atau versi lebih baru, masukkan nomor telepon dan pesan.

Buka Kode iPhone Yang Tidak Pernah Disinkronkan Atau Dicadangkan (Di Back-Up)

Jika Anda belum pernah mensinkronkan iPhone ke iTunes di komputer atau dicadangkan dengan iCloud, satu-satunya pilihan adalah me-reset iPhone dan menjadikannya seperti perangkat baru dari pabrik.

Namun resikonya bisa menghapus semua informasi pribadi Anda.

Jika Anda menempatkan diri dalam situasi ini, dan merasa berat untuk menghapus total semua data di iPhone Anda, maka cobalah untuk tidak panik. Ambil napas dalam-dalam. Tinggalkan iPhone Anda di belakang, berjalan-jalanlah sebentar dan tidak selalu mencoba untuk berpikir tentang kode sandi.

Jika Anda masih tidak ingat kode sandi ketika Anda datang kembali, pegang iPhone di tangan Anda dan duduk atau berdiri di suatu tempat di mana Anda tahu bahwa Anda telah memasukkan kode sandi Anda sebelumnya.

Jika itu masih belum berhasil mengingatkan kode sandi Anda, coba lihat alamat yang Anda Cari saat memasukkan kode sandi sebelumnya. Santai. Tutup mata Anda. Buka mata Anda lagi. Masukkan kode akses tanpa upaya sadar untuk mengingat angka atau huruf, tetapi bukan “merasa” “itu. Anda dapat pada dasarnya memicu memori otot dari pola gerakan yang sebelumnya Anda gunakan untuk memasukkan kode.

Jika upaya-upaya di atas, untuk mengingat-ingat kode sandi yang pernah Anda gunakan, tidak juga berhasil sama sekali. Dengan terpaksa Anda tetap harus me-reset, menghapus total, menjadikan iPhone Anda seperti saat pertama keluar dari pabrik. Semua data dan settingan di dalamnya akan hilang.

Inilah opsi cara-cara membuka kode iPhone berdasarkan kondisi iPhone Anda saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *