Profil & Biodata Uni.T – Mencoba Peruntungan Kembali

Profil & Biodata Uni.T – Mencoba Peruntungan Kembali

Grup Uni.T adalah girl group yang terbentuk sebagai hasil dari program kompetisi The Unit. Grup yang dinaungi oleh The Unit Culture Industry Company ini adalah gabungan dari anggota girl group yang masih aktif maupun tidak. Uni.T terdiri dari sembilan anggota dan melakukan promosi di tahun 2018.

1. Wohee

Bae Woo-hee yang berasal dari grup Dal Shabet terpilih sebagai leader Uni.T. Mantan trainee Media Line ini juga berperan sebagai vokalis dan rapper utama. Woohee lahir di Busan, Korea Selatan, pada 21 November 1991 dan merupakan alumni Dong-ah Institute of Media and Arts. Wohee mendapatkan peringkat 7 dalam The Unit.

2. Jiwon

Yang Ji-won adalah salah satu kontestan peraih peringkat 6 dalam The Unit yang mendapatkan penilaian tertinggi karena kemampuan menyanyinya. Wanita kelahiran 5 April 1988 di Seoul ini adalah mantan anggota grup SPICA dan mengisi posisi lead vocalist dalam Uni.T. Jiwon mengalami berpindah agensi beberapa kali. Awalnya dia direncanakan debut bersama G.Na, Uee After School, Yubin Wonder Girls, dan Hyosung Secret dalam grup bernama Five Girls. Debut ini kemudian dibatalkan karena masalah keuangan. Ia juga sempat hampir debut bersama grup T-Ara namun batal karena perbedaan pendapat.

3. Yoonjo

Shin Yoon-jo mendapatkan peringkat 4 dalam kontes The Unit sebagai mantan anggota grup Hello Venus. Perempuan kelahiran 14 Desember 1992 ini lahir di Seoul dan alumni Seoul Arts High School. Ia mengambil jurusan menyanyi klasik sebagai vokalis soprano.

4. ZN

Memiliki nama asli Bae Jin-ye, anggota grup Laboum ini mendapatkan peringkat 8 dalam The Unit. ZN lahir pada 9 Juni 1994 dan berasal dari Bucheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Perannya dalam Uni.T adalah sebagai vokalis dan lead dancer. Ia bermain sebagai tokoh utama dalam web drama berjudul Milky Love,

5. NC.A

NC.A lahir dengan nama Im So-eun pada 7 Oktober 1996 di Osan, Korea Selatan. Sejak awal ia maju dalam The Unit sebagai penyanyi solo dan tidak mewakili grup apapun. Dalam acara tersebut, NC.A selalu mendapatkan peringkat pertama dalam tim untuk setiap misi. Ia mendapatkan peringkat 3 dengan lebih dari 80 ribu dukungan.

6. Euijin

Hong Eui-jin lahir di Gwangju, Korea Selatan satu hari setelah NC.A yaitu 8 Oktober 1996. Penari utama dan center Uni.T ini mewakili grup Sonamoo dalam The Unit dan berakhir sebagai pemenang pertama. Euijin pernah muncul dalam video klip B.A.P yang berjudul Never Give Up dan Stop It.

7. Yebin

Baek Ye-bin adalah anggota grup DIA yang lahir pada 13 Juli 1997 di Chuncheon, Korea Selatan. Yebin mendapatkan peringkat 2 dalam The Unit dan mengisi posisi sebagai vokali utama Uni.T. Sebelum debut, Yebin adalah bintang iklan Clean & Clear dan Smart Uniform.

8. Hyunjoo

Lee Hyun-joo yang memiliki banyak aegyo inii merupakan vokalis dan visual Uni.T setelah keluar sebagai peringkat 5 dalam The Unit. Setelah menjalani masa training selama 2 tahun, Hyunjoo debut dalam grup APRIL dan memutuskan keluar karena masalah kesehatan. Ia lahir di Seoul pada 5 Februari 1998.

9. Suji

Lee Su-ji mendapatkan peringkat 9 dan menjadi anggota termuda Uni.T. Ia lahir pada 20 Maret 1998 di Busan dan merupakan alumni Hanlim Arts High School. Suji adalah mantan anggota grup The Ark dan saat ini tergabung dalam Real Girls Project. Selain sebagai lead dancer, lead rapper, dan vokalis Uni.T, Suji adalah seorang aktris. Pada tahun 2017 Suji bermain dalam drama The Idolmaster KR.

Kesembilan anggota Uni-T yang terpilih melalui dukungan publik kemudian debut sebagai satu grup pada 18 Mei 2018 dengan EP Line. Mereka menampilkan lagu No More yang kental dengan elemen musik reggae.

Promosi Uni.T berakhir dengan album kedua sekaligus album terakhir berjudul Begin with the End pada 18 Sepember 2018. Pada promosi tersebut, mereka hanya berdelapan karena ZN memiliki kegiatan bersama Laboum di Jepang. Penampilan terakhir Uni.T pada 12 Oktober 2018 di Music Bank ditutup oleh temu penggemar untuk terakhir kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *