Tips traveling ke jogja agar hemat efektif dan efisien

Kali ini penulis akan membagikan seputar tips dan trik yang efektif saat bepergian ke jogja , agar dapat meminimalisir budged serta menambah kenyamanan traveling sobat ( tanpa harus galau karena biaya mahal ) .

Tips masalah trasportasi

Misal , sobat ini domisilinya di bandung / jakarta , saya pribadi merekomendasikan sobat untuk menggunakan jasa sewa mobil milik CV dunia traveling , alasan nya karena selain pelayanan nya oke , cepat dan murah , driver nya juga sangat berpengalaman masalah medan di jogja .

Untuk pilihan mobil pun ada banyak , mulai dari sewa mobil fortuner jogja , hiace segala tipe , elf , innova ,bus bahkan alphard . Sobat bisa sesuaikan dengan budged dan keperluan .

Persiapkan masalah akomodasi

Meski konsep nya backpaker an , tapi usahakan lah cari tempat menginap yang bikin kalian ga nyaman ( meskipun tujuan nya biar bisa irit juga ) . Karena kalau malam tujuan nya buat tidur ( istirahat ) , kalau misal kasur nya tidak nyaman ditakutkan kualitas dari istirahat kamu bakal terganggu .

Masalah akomodasi sebenar nya sih kunci nya satu ; sabar menunggu datang nya promo , lalu sikat deh hehehe ..

Karena dulu waktu penulis traveling kesana , karena sabar dan sering check check situs kayak pegipegi.com ,penulis dapetin diskon setengah harga . Mantep kan !!

So , langsung saja tu tak ambil 3 hari , 2 hari di hotel standar terus 1 hari nya di hotel yang lumayan hehe

Pilihan wisata alternatif

Buat sobat yang liburan nya kepengen hemat ,tapi mau nya dapat merasakan hal yang sama dengan tempat wisata , kamu bisa kunjungi tempat tempat ini :

Candi ratu boko : dengan biaya 40 ribu kamu bisa menikmati indah nya sunset sambil wisata sejarah .

Candi ijo : ini juga cukup terkenal sebagai tempat wisata khas buat penikmat sunset di jogja , biaya nya pu sangat murah , hanya 5 ribu saja kok sobat sudah bisa masuk kesana .

Usahakan untuk berhemat

Nah untuk tips terkahir ini , sobat kendalikan diri ya , jangan kalap apalagi nanti jika sobat berkeliling diseputaran malioboro sobat bakal disuguhi barang barang dan makanan murah . Ini godaan lho, kalopun murah tetep saja kalau beli banyak uang mu bakal habis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *