Tips Mengatasi WC Mampet dengan Soda Kue dan Cuka

Tips Mengatasi WC Mampet dengan Soda Kue dan Cuka

WC mampet merupakan permasalahan umum yang sering dialami setiap rumah tangga baik di perkotaan atau desa. Beberapa hal bisa memicu WC tidak bisa digunakan alias mampet antara lain pengaruh ketinggian air tanah, septic tank yang dangkal sehingga mudah penuh dan pembuangan limbah yang tidak sesui fungsi septic tank. Jika sumbatan diakibatkan oleh bahan biodegradable, Anda mungkin bisa mengatasi masalah tersebut dengan soda kue dan cuka sebelum memanggil jasa sedot WC.

baca juga : sedot wc semarang timur

Berikut langkah-langkah tepat mengatasi WC mampet menggunakan campuran bahan soda kue dan cuka.

  1. Tuangkan satu cangkir soda kue ke dalam mangkuk toilet lalu campurkan bahan cuka putih secara perlahan hingga terlihat busa menguap.
  2. Biarkan campuran bahan tersebut bereaksi membersihkan sumbatan yang menghalangi saluran pembuangan. Tanda campuran bahan tersebut bereaksi adalah keluar gelembung kecil setelah Anda menuangkan air panas secara perlahan. Usahakan untuk memakai pengaman agar tidak terkena gelembung panas hasil reaksi bahan tersebut. Jika Anda tidak berani ambil risiko, sebaiknya memakai jasa sedot WC yang lebih aman.
  3. Biarkan campuran bahan soda kue dan cuka putih bereaksi menghancurkan sumbatan organik yang menghambat saluran pembuangan toilet selama semalaman. Anda bisa melihat hasil tersebut keesokan hari saat membilas toilet dengan air bersih.

Campuran dua bahan tersebut terbukti ampuh mengatasi masalah sumbatan akibat benda organik. Toh, soda kue dan cuka putih mudah ditemukan di sekitar Anda dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Kalau cara sederhana di atas tidak berhasil, ANda bisa langsung memakai jasa sedot WC yang lebih aman.

Pasalnya, reaksi kimia dua bahan tersebut tentu tidak disarankan mengenai kulit. Anda bisa saja iritasi terkena gelembung atau uap panas hasil reaksi campuran bahan tersebut. Jasa sedot WC bisa dipilih untuk hasil yang lebih maksimal dan bebas risiko keselamatan. Jika toilet tersumbat, Anda tidak diperbolehkan menyiram air berlebihan sebab akan membuat genangan air di mana-mana. Yuk, ketahui sejak awal perbedaan antara WC mampet akibat sumbatan atau septic tank penuh lebih dulu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *