5+ Destinasi Wisata di Yogyakarta Paling Murah

Destinasi Wisata Yogyakarta Pantai Parangtritis

Jogja adalah salah satu provinsi di pulau Jawa, Yogyakarta adalah salah satu kota yang ada di Indonesia yang di beri gelar atau nama Daerah Istimewa. Berbicara tentang Yogyakarta tentu tidak ada habisnya, baik berbicara mengenai adat, budaya, tempat wisata dan lain sebagainya.

Yogyakarta memiliki puluhan tempat wisata yang sangat bagus untuk dikunjungi, seperti wisata alam, wisata pendidikan, wisata sejarah, dan masih banyak lagi lainnya. Nah, pada artikel kami akan memaparkan mengenai tempat wisata yang sangat direkomendasikan banyak orang.

5+ Destinasi Wisata di Yogyakarta Paling Murah

Jika kalian masih bingung kemana akhir tahun nanti, kami akan memaparkan mengenai destinasi wisata terbaik di yogykarta yang kami kutip dari www.dolanbae.com, antara lain.

1. Kraton Yogyakarta

Destinasi wisata Yogyakarta yang pertama adalah Kraton Yogyakarta, Keraton Yogyakarta merupakan tempat tinggal raja. Saat ini, Keraton Yogyakarta masih menjadi tempat tinggal bagi sultan dan para keluarganya.

Keraton ini juga digunakan untuk tempat wisata, dimana para pengunjung bisa belejar mengenai sejarah dan berabgai properti yang ada di keraton Yogyakarta.

Keraton Yogyakata terletak di Jl. Rotowijayan Blok No. 1 Penambahan, Kraton, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini mulai buka pukul 07.00 – 17.00.

Tiket masuk tempat wisata ini tergolong murah, kisaran Rp. 7.000 untuk wisatawan lokal dan Rp. 12.000 untuk wisatawan Mancanegara.

2. Malioboro

Siapa disini yang tidak kenal dengan malioboro? Malioboro adalah tempat wisata yogyakarta yang sangat populer. Pengunjung disuguhkan dengan rentetan bangunan yang dijadikan Mall dan tempat perbelanjaan, de depan bangunan tersebut juga terdapat pedagang kaki lima yang menjual bermacam – macam kerajinan dan aksesoris khas Jogja.

Malioboro terlihat lebih indah saat malam hari, di sepanjang jalan bisa melihat banyak becak yang siap mengantar kaliain mengelilingi Malioboro.

3. Candi Perambanan

Candi Perambanan adalah candi hindu yang dibangun pada abad ke Sembilan dengan struktur batu atas meruncing serta terdapat beberapa patung atau arca.

Candi perambanan merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Yogyakarta, karena disana kini terdapat banyak spot foto yang menarik.

Candi ini beralamat di Jl. Raya Solo – No. 16, Kranggan, Bukoharjo, Perambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tiket masuk candi ini yaitu Rp. 30.000 untuk orang dewasa dan Rp. 12.500 untuk anak-anak. Candi ini buka pukul 08.00 WIB16.00 WIB.

4. Kebun Buah Mangunan

Tempat wisata ini adalah tempat wisata dimana para pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya lukisan alam, jika kalian sedang beruntung, kalian akan disuguhkan lautan awan, sehingga terasa seperti negeri di atas awan.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk melihat indahnya sunrise dan sunset.

Tempat wisata ini buka dari pukul 05.00 WIB – 18.00 WIB, harga tiket untuk masuk tempat wisata ini hanya Rp. 5.000 per orang. Kebun Buah Mangunan terletak di J;. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul.

5. Pantai Parangtritis

Pantai ini adalah pantai yang paling terkenal di Yogyakarta, pantai parangtritis adalah pantai terluas yang ada di Yogyakarta. Pantai ini menyajikan keindahan alam yang sangat bagus, selain itu pengunjung juga bisa menikmati indahnya sunst di sore hari. Pantai ini terletak di Jl. Parangtritis, Patalan, Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah itulah beberapa tempat rekomendasi wisata di yogyakarta. Jika kalian ingin melihat tempat rekomendasi yang lainnya, silahkan kunjungi situs www.dolanbae.com, di situs tersebut terdapat banyak sekali daftar tempat wisata menarik yang ada di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *