Sejarah Mobil: Siapa yang Menciptakan Mobil Pertama

sejarah-mobil

1886: Mobil yang dipatenkan pertama

Pada tahun 1886, mobil modern sejati pertama dipatenkan oleh Karl Benz, yang menemukan mobil pertama. Mobil tiga roda ini dikenal sebagai Motorwagen. Dengan itu, Benz juga mematenkan dasar-dasar mobil, seperti radiator air, pemindah gigi, busi dan karburator. Setelah berhasil menciptakan mobil, Benz menciptakan Daimler Group, sebuah perusahaan otomotif yang ada saat ini.

1500: Konsep awal mobil

Sejarah sebenarnya dari mobil ini kembali ke sketsa mobil tanpa kuda, seorang mekanik yang dibuat oleh Leonardo da Vinci pada awal abad ke-16. Namun, orang dapat berargumen bahwa dia bukanlah orang yang menemukan mobil, karena mobil itu tidak dibuat dalam hidupnya. Sebuah desain telah dipertahankan selama beberapa dekade. Replika sketsa ditampilkan di Chateau Clos Luce, sebuah museum yang sebenarnya adalah rumah terakhir Leonardo.

Pada 1600, Simon Steven dari Belanda muncul ke permukaan dengan membangun kendaraan yang mampu mengangkut 28 orang selama 39 mil dalam dua jam. Pada 1769, Nicholas-Joseph Cugnot membangun mesin uap. Kendaraan bergerak dengan kecepatan berjalan sekitar dua mil per jam dan harus berhenti setiap 20 menit.

1800: Penemuan mobil pertama

Dekade berikutnya, tahun 80-an, adalah tahun Karl Benz dan mobil modern praktisnya dengan mesin. Ia inovatif dan giat meyakinkan. Benz dikreditkan dengan menciptakan mobil pertama karena kepraktisan mobil. Fondasi yang sama masih digunakan di mobil saat ini: mesin pembakaran internal yang berjalan pada bensin.

Kisah Karl Benz

Karl Benz lahir pada 1884 di barat daya Jerman. Dia kehilangan ayahnya, seorang pekerja kereta api ketika dia berusia 2 tahun karena kecelakaan. Hidup dalam kehidupan yang buruk, ibunya masih bisa mendukung pendidikan Benz. Dia diterima di Universitas Karlsruhe ketika dia baru berusia 15 tahun. Pada 1864 ia lulus dengan gelar di bidang teknik mesin.

Pada 1888, dua puluh empat tahun setelah memperoleh gelar teknik mesin, ia membangun tiga prototipe mobil. Ini bukan jalan yang mudah bagi Benz karena upaya pertamanya dalam kehidupan gagal. Dengan dukungan Bertha Ringer, pacar barunya, ia membiarkan Benz menggunakan mas kawinnya untuk membiayai pabrik mesin gas baru. Melalui keuntungan, Benz mulai membangun mobil bensin.

Melihat prototipe yang dibuat oleh Benz, Bertha memutuskan sudah waktunya untuk pers. Dia mengambil model terakhir dan berkendara 66 mil ke rumah ibunya. Itu adalah perjalanan yang sukses yang mengungkapkan penggunaan mobil. Benz akhirnya menunjukkan Motorwagen-nya di Pameran Dunia Paris pada tahun 1889.

Meninggalkan warisan permanen, Karl Benz meninggal pada tahun 1929, hanya dua tahun setelah bergabung dengan Gottlieb Daimler sebagai pabrikan Mercedes-Benz, Grup Daimler.

Sekarang Anda tahu siapa yang menemukan mobil pertama dan semua detail kecil. Baca juga informasi menarik lainnya di Carsstudios.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *