Tari Nirmala , Tarian Unik Terbaru Khas Melayu

Tari nirmala – Indonesia sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia,  memiliki banyak hal luar biasa untuk dinikmati . Sebut saja tempat tempat wisata nya yang ciamik, deretan makanan nya dari berbagai wilayah yang mengundang lapar , hingga hasil alam nya yang luar biasa melimpah

Sebagai negara kepulauan  dengan berbagai suku,kebudaayaan serta adat istiadat nya . Indonesia memiliki banyak sekali product budaya kesukuan semisal lagu daerah , bahasa dan seni daerah , serta tarian .

Dari kesemua produk hasil kebudayaan kesukuan ini tentu masing masing memiliki ciri khas serta karakteristik nya msing masing . Tarian menjadi salah satu produk kedaerahan yang sering ditampilkan dalam acara acara tertentu ..

Membahas masalah tarian , ada satu Adapun salah satu jenis tarian yang ada di Indonesia adalah tarian Nirmala. Mungkin bagi para orang awam yang tidak terlalu memperhatikan dunia budaya pasti akan merasa penasaran dan juga ingin tahu.

Seperti apa dan juga bagaimana sih tari Nirmala itu. nah buat anda yang belum tahu anda tidak usah penasaran lagi. Di bawah ini kami akan memberikan dan membagikan informasi pada anda semua tentang tari Nirmala.

 

Apa itu tari nirmala ?

Dilansir blog temuinfo dalam postingan berjudul ” macam macam tarian mancanegara ” menyebutkan

Tari Nirmala adalah salah satu jenis tarian yang termasuk  kategori tari kreasi. Sebab pada tariana ini adalah hasil perpaduan 2 jenis tarian yaitu tari Jepen dan Melayu. Perbedaan yang ada di dalam kedua tarian ini adalah kedua tarian ini memiliki gerak khasnya masing masing. Rupanya tarian ini juga mempunyai persamaan.

Dalam hal kesamaan  kedua tarian ini adalah dalam gerakan nya di bawakan dengan Gerakan yang lincah, semangat, dan cepat. Namun tari Nirmala ini lebih banyak mengadopsi gerakan dari tari Melayu. Lagu pengiring untuk tari Nirmala ini sendiri berasal dari Negri Jiran (Malaysia). Adapun lagu itu adalah lagu yang berjudul “Nirmala” yang di nyanyikan oleh penyanyi terkenal, Siti Nurhaliza. Lagu ini mungkin sudah masuk dalam katagori lagu lama yang populer di kalangan masyarakat.

Selain merdu saat didengar , lagu nirmala juga sering dijadikan sebagai pengiring tarian dalam acara acara tertentu .

Tari ini telah banyak di tariakan dan di bawakan oleh masyarakat dalam berbagai kreasi. Tari Nirmala adalah salah satu jenis tari pertunjukkan. Hal itu terjadi karena memang tari Nirmala ini lebih sering di bawakan dan juga di tampilkan pada acara acara yang memiliki sifat resmi sebagai pengisi acara.

Tari Nirmala ini juga termasuk tari kreasi modern. karena sudah di kreasikan dan juga di kombinasikan dengan sedemikian rupa dengan aneka macam jenis kreativitas masyarakat sendiri. namun rupanya keberadaan dari tari Nirmala itu tidak meninggalkan budaya aslinya yaitu Melayu.Tari Nirmala ini biasanya di bawakan dan juga di tampilkan secara berkelompok dengan berpasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *