Karakter Tamako Market

Sinopsisi Anime Tamako Market

Tamako Kitashirakawa adalah anak tertua dari keluarga yang menjalankan toko mochi Tama-ya yang terletak Distrik Perbelanjaan Usagiyama. Suatu hari, Tamako bertemu dengan seekor burung aneh bernama Dera Mochimazzi yang datang dari tempat yang jauh untuk mencari pengantin untuk pangeran di negaranya. Setelah menjadi gemuk karena memakan mochi terlalu banyak, Dera menjadi penumpang di rumah Tamako. Serial ini mengikuti kehidupan sehari-hari Tamako bersama teman-temanya, keluarga, tetangga, dan burung aneh ini.

Karakter Anime Tamako Market

Tamako Kitashirakawa – Tokoh utama dari serial ini. Tamako merupakan siswi kelas 1 SMA dari keluarga pemilik toko mochi bernama Tama-ya. Dia menikmati kehidupan sekolah dan klub baton bersama teman-temanya, Kanna dan Midori. Ia membantu keluarganya menjalankan toko dan menemukan jenis mochi baru, Tetapi ayahnya selalu menolak kreatifitas Tamako karena masih ngotot mengikuti style mochi dari turun temurun. Ulang tahunnya terletak pada 31 Desember dan sering terlupakan karena jadwal yang sibuk pada hari tersebut. Tamako memiliki masalah dalam berbicara di hadapan umum dan tidak bisa berenang.

Mochizou Oji – Mochizou adalah teman masa kecil dari Anime Batch Tamako yang juga berasal dari keluarga pemilik toko mochi bernama Ōji-ya atau Ricecake Oh!Zee, yang terletak di seberang Tama-ya. Walaupun hubungan ayah mereka tidak baik karena persaingan bisnis, ia dan Tamako merupakan teman baik. Ia jatuh cinta pada Tamako. Namanya berasal karena dirinya lahir pada Hari Mochi (10 Oktober).

Dera Mochimazzi – Dera adalah seekor burung yang dapat berbicara bahasa Jepang, dengan nada sedikit memerintah, yang tinggal di rumah Tamako itu. Dia adalah pelayan untuk istana kerajaan dari sebuah pulau tropis dan memiliki misi untuk menemukan pengantin bagi pangeran nya. Namun, setelah menyukai mochi, ia menjadi gemuk dan tidak dapat terbang dengan baik lagi. Dia sering hanya dipanggil sebagai “Dera-chan” oleh Tamako. Dera menyatakan bahwa ia lebih berpengalaman dalam hal cinta, terkadang memberikan nasihat kepada Mochizou dan Midori. Ia percaya bahwa siapapun yang bersin ke arahnya sedang jatuh cinta dengan dirinya. Tubuhnya berisi sistem komunikasi yang digunakan oleh pangeran untuk berkomunikasi dengan dia, meskipun hanya bekerja ketika Dera tidak sadar. Dalam keadaan tidak sadar, ia juga dapat terhubung ke perangkat video dan digunakan seperti proyektor.

Midori Tokiwa – Midori adalah teman sekelas sekaligus teman masa kecil Tamako, juga menjabat sebagai ketua Klub Baton. Kakeknya memiliki sebuah toko mainan bernama Tokiwa-do.

Kanna Makino – Kanna adalah teman sekolah Tamako dan Midori, dan juga anggota Klub Baton. Ia merupakan anak dari seorang tukang kayu yang bekerja di distrik perbelenjaan tempat Tamako tinggal.

Shiori Asagiri – Shiori adalah salah satu teman sekelas Tamako dan juga anggota Klub Badminton. Ia merupakan gadis yang berpengetahuan luas dengan kepribadian yang serius dan tenang. Ia awalnya terlihat sebagai orang yang tidak ramah, walaupun sebenarnya ia sangat pemalu. Akhirnya ia menjadi teman baik Tamako.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *