Kelebihan Sunat Laser

khitan ialah operasi pengangkatan kulup yang merupakan kulit yang menutupi ujung penis. Prosedur ini biasanya dilakukan pada bayi baru lahir karena alasan pribadi atau agama.

Dilansir dari healthline, khitan untuk anak-anak-anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa juga dapat dilakukan karena alasan yang sama.

Kelebihan Sunat Laser

Tidak hanya itu, anak-anak-anak-anak yang lebih tua atau orang dewasa mungkin perlu dikhitan untuk mengobati beberapa kondisi, antara lain, balanitis (pembengkakan kulup), balanoposthitis (radang ujung dan kulup penis), paraphimosis (ketidakmampuan untuk mengembalikan kulup yang ditarik ke posisi semula), dan phimosis (ketidakmampuan untuk menarik kembali kulup).

Brian Morris, Profesor Emeritus di School of Medical Sciences di University of Sydney, dan teman-temannya di Amerika Serikat menemukan bahwa selama masa hidup mereka, setengah dari pria yang tidak dikhitan akan mengalami kondisi medis yang buruk yang disebabkan oleh kulup mereka.

Pada bayi baru lahir yang sehat, sebenarnya tidak ada alasan medis untuk khitan. Tapi, keluarga bisa memilih untuk menyunat putra mereka karena sejumlah alasan. Salah satu alasan paling umum ialah tradisi keagamaan. Hukum agama baik Yudaisme dan Islam mengharuskan anak-anak laki-laki yang baru lahir untuk dikhitan.

Saat ini terdapat pilihan khitan yang bisa dilakukan, salah satunya teknik laser yang prosesnya lebih cepat dan kekinian. lalu apa kelebihan dan kekurangan khitan dengan laser ini ya? Simak ulasannya di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan khitan Laser

khitan laser pada prosenya menggunakan electric cauter. Prosesnya pun cepat hanya sekitar lima menit dan tanpa dijahit. Harga dari khitan laser ini juga cukup mahal dari khitan biasa. Adapun proses yang dilakukan sebagai berikut.

Menggunakan bius lokal

Kulit akan dijepit dan ditarik lurus, searah jam 12 dan jam 6 menggunakan klem kecil
Kelebihan kulit kemudian dijepit melintang menggunakan klem besar
Dipotong dengan kawat panas

Kelebihan khitan Laser

Berbeda dengan khitan konvensional, khitan laser konon punya beberapa kelebihan. Dengan teknologi laser, proses khitan menjadi lebih cepat dan singkat.

Tidak hanya itu, pendarahan yang terjadi pun tidak banyak dan karenanya tidak perlu dilakukan penjahitan.

Masyarakat modern saat ini, umumnya mulai beralih dari khitan biasa ke khitan laser. Selain lebih cepat, khitan laser memang dipercaya meminimalisir pendarahan. anak-anak pun lebih bisa mengatasi rasa takutnya karena dalam prosesnya dilakukan pembiusan.

Bagi anda yang ingi menggunakan metode ini untuk sunat, maka anda bisa langsung datang ke Rumah Sunat Surabaya atau ke Rumah Sunat Lamongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *