Harga Tiket Masuk Museum Topeng Terbaru 2020

Museum Topeng atau Museum Topeng ini masih masuk dalam satu kawasan Museum Angkut Malang. Museum ini terbilang cukup baru dan termasuk paling unik dibanding museum kebanyakan.

Sebagaimana namanya, Museum D’Topeng mengusung ide kolektor topeng yang didapat dari berbagai penjuru dunia. Kendati begitu, tidak hanya topeng  di Museum D’Topeng juga menyimpan ribuan koleksi deni dan budaya lainnnya. Ide yang unik dan menarik sarat akan muatan nilai lokal dan tradisional.

Wahana Belajar Seni dan Budaya

Museum Topeng menjadi bagian kemegahan dari Museum Angkut. Tentu para wisatawan akan tidak bosan dengan konsep museum yang hanya itu-itu saja. Bahkan setiap harinya saja, Museum ini tidak pernah sepi akan pengunjung. D’Topeng menyimpan banyak sekali artifak seni yang didapat dan dikumpulkan dari seluruh daerah Nusantara.

Disini kamu bisa menjumpai berbagai koleksi seni budaya dari Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra hingga Papua. Barang-barang seni yang dikoleksi pun tidak hanya yang bersifat kontemporer. Koleksi tradisional yang dikumpulkan dari masa pra sejarah hingga masa Kerajaan Majapahit pun ada disini.

Selain berwisata, kamu pun akan mendapat beragam pengetahuan baru yang bersifat historis dari berbagai benda yang menjadi koleksi Museum D’Topeng. Yang menjadi paling ikonik dari D’Topeng adalah kehadiran Singgasana Kerajaan Singharaja yang didapat dari Bali yang hingga saat ini masih terjaga keasliannya.

Harga Tiket Masuk Museum Topeng

Kapan lagi berwisata sekaligus belajar sejarah? Nah, untuk masuk ke Museum D’Topeng, masing-masing orang dikenakan biaya murah yaitu Rp. 10.000. Harga ini di luar, harga masuk Museum Angkut. Yang memang Museum D’Topeng ini masih berada di satu kawasan dengan Museum Angkut yang berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Kota Batu Malang. Atau kalian juga bisa ikut paket wisata malang

Namun, untuk info terbaru, tanpa melewati Museum Angkut , jika ingin langsung berkunjung ke Museum D’Topeng kamu hanya perlu membayar Rp. 50.000,- per orang di weekdays dan Rp. 70.000,- di weekend. Adapun jam operasionalnya mulai dari 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sekian dan selamat bersenang-senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *