Kelebihan Pemasaran Online Yang Perlu Diketahui Pebisnis

Pemasaran produk sistem online mulai disukai pebisnis. Karena promosi semacam ini lebih menguntungkan disebabkan pencarian pelanggan menjadi lebih mudah. Untuk lebih detailnya, berikut beberapa penjelasan tentang kelebihan pemasaran online dibandingkan sistem offline:

1. Lebih Hemat Modal

Untuk memasarkan produk tentu pebisnis membutuhkan modal. Bukan tidak mungkin, jika usahanya besar biaya promosi juga besar.

Namun jika menggunakan sistem online modal pemasaran bisa diminimalkan. Karena pebisnis tidak perlu menjajakan dagangan ke rumah-rumah yang bisa menguras uang bensin.  Cukup dengan memposting produk di media sosial lalu mulai mencari pelanggan di sana.

2. Jumlah Pelanggan Jauh Lebih Banyak

Jika mempromosikan produk via offline jangkauan pelanggan hanya di sekitar rumah saja. Maksimal untuk mencari pelanggan di luar kota atau kabupaten.

Tetapi jika menggunakan pemasaran sistem online pelanggan yang disasar jauh lebih banyak. Tidak hanya pelanggan se propinsi, orang di seluruh Indonesia juga bisa mengenali produk yang ditawarkan.

3. Teknik Pemasaran Jauh Lebih Mudah

Kelebihan pemasaran online yang ke tiga adalah teknik pemasarannya jauh lebih mudah. Karena pemilik produk tidak perlu membuat banner maupun plakat yang banyak memakan biaya.

Yang dibutuhkan hanya konten untuk me-review produk. Setelah itu, pebisnis juga menyertakan artikel penawaran yang bagus supaya orang tertarik untuk membeli. Jika tidak bisa membuatnya bisa menyewa jasa penulis artikel yang berkualitas.

4. Produk Bisa Dipasarkan Kapan Saja

Jika memasarkan produk secara online, pebisnis bisa menghemat waktu. Karena penawaran produk bisa dilakukan kapan saja selama 24 jam. Bahkan malam hari juga bisa dilakukan jika ingin mencari pelanggan yang dari luar negeri.

Jika di Indonesia sedang malam hari biasanya di negara lain masih pagi atau sudah siang hari. Itu artinya dengan pemasaran semacam ini pebisnis bisa mengatur waktu dengan baik. Sehingga waktu yang tersisa bisa dipergunakan untuk melakukan aktifitas yang lain.

5. Mendapatkan Respon Langsung

Produk bisnis memang seharusnya dipasarkan menggunakan sistem online. Karena pemilik bisa menerima respon langsung dari pelanggan disebabkan sistem pemasarannya face to face via media sosial.

Konsep ini tentu berbeda dengan pemasaran secara offline. Apalagi yang hanya mengandalkan poster di jalanan yang belum tentu ada orang membacanya.

Demikian beberapa kelebihan pemasaran online dibandingkan offline. Maka dari itu, jika ingin mendapatkan keuntungan yang sama silakan pasarkan produk di media sosial sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *