Macam-Macam Hiasan Kaligrafi Untuk Dinding Ruang Tamu

Hiasan berupa kaligrafi merupakan sebuah lukisan yang berisi tulisan arab atau tulisan yang ada di dalam al-qur’an yang sangat indah. Biasa dijumpai di masjid maupun dinding ruang tamu rumah orang muslim yang memasang tulisan kaligrafi tersebut sebagai hiasan. Kaligrafi dibuat dari berbagai jenis bahan seperti kaligrafi tembaga, kaligrafi dari cat, dan lain sebagainya.

Kaligrafi bukan hanya dijadikan sebagai hiasan untuk memperindah suatu ruangan. Akan tetapi bisa menjadikan seseorang lebih dekat dengan sang pencipta. Bahkan bisa membuahkan amalan karena orang yang datang ke ruangan tersebut akan membaca kaligrafi yang terpajang. Pemaparan tentang macam-macam hiasan kaligrafi dari tembaga untuk dinding ruang tamu sebagai berikut.

1. Kaligrafi Lafaz Allah

kaligrafi tembaga lafaz Allah biasa dibuat dari berbagai macam bahan, salah satunya dari bahan tembaga. Lafaz tersebut dibingkai berbentuk lingkaran, segi empat, maupun bentuk ukuran kecil lainnya. Kemudian di dalam lingkaran tersebut diukir lafaz Allah sekreatif mungkin. Sehingga menghasilkan hasil yang indah dan bisa dipajang sebagai hiasan di dinding ruang tamu.

2. Kaligrafi Lafaz Muhammad

Sama halnya dengan kaligrafi tembaga lafaz Allah, kaligrafi lafaz Muhammad juga diukir dengan tembaga. Lafaz tersebut juga diukir di dalam berbagai bentuk yang berukuran kecil. Biasanya lafaz ini dipajang di ruang tamu berdampingan dengan lafaz Allah. Karena memang kedua nama tersebut adalah nama Tuhan dan Nabi agama Islam.

3. Kaligrafi dan Kuningan Lafaz Ayat Kursi

Kaligrafi lafaz ayat kursi dibuat dengan bentuk lingkaran yang kemudian diisi dengan ukiran ayat kursi. Ayat tersebut diukir dari dua bahan yakni tembaga dan juga kuningan. Sehingga hasilnya lebih indah dibandingkan dengan ukiran satu bahan saja. Biasanya kaligrafi ini digantung di dinding ruang tamu meskipun ada yang hanya meletakkan di atas meja saja.

Bukan hanya foto keluarga yang dipajang di ruang keluarga tetapi juga kaligrafi. Kaligrafi memang sangat cocok dipajang di dinding ruang tamu sebagai hiasan dan juga bisa dibaca oleh orang lain. Sehingga orang tersebut tidak lupa akan sang pencipta yang telah menciptakan seluruh apa yang ada di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *