Tips Membuka Usaha Sablon Kaos

Sekarang ini untuk membuka ladang bisnis tentunya tidak perlu membutuhkan modal yang begitu besar, berbeda pada beberapa tahun lalu yang harus memiliki modal besar. Salah satu bisnis yang bisa anda lakukan adalah membuka sablon kaos manual yang tentunya tidak terlalu membutuhkan modal besar.

Tips Membuka Usaha Sablon Kaos

Jika anda ingin membuka sebuah bisnis sablin manual, tentunya anda harus mengetahui tips maupun cara-caranya. Ini digunakan agar nantinya bisnis anda bisa terus maju dan tidak jalan ditempa atau mati. Oleh karena itu, pastikan ketika membuka bisnis ini, anda menggunakan bahan kaos asli, jenis tinta terbaik, dan tentunya perlengkapan sablon yang lengkap.

Jika anda berniat membuka usaha ini, pikirkan terlebih dahulu secara matang, apakah anda akan mengawalinya menjadi seorang singel fighter atau ingin langsung menggunakan karyawan untuk membantu anda. Daripada anda bingung, anda bisa menyimak beberapa Tips Membuka Usaha Sablon Kaos dibawah ini.

1. Ide Bagus

Tentunya ketika membuka suatu usaha atau bisnis, pastinya anda sudah memiliki ide yang bagus. Sekrang coba anda pikirkan ketika membuka sablon kaos, apa yang akan anda lakukan selanjutnya. Carilah ide-ide bagus dan menarik, seperti konsep yang akan digunakan, mau menggunakan jenis sablon apa, bahan kaosnya seperti apa dan lain-lain.

Kami sangat menyarankan untuk menuliskan semua ide yang ada dipikiran anda, agar nantinya anda bisa mengerjakannya sesuai dengan apa yang sudah anda tulis.

2. Target Market

Namanya berbisnis tentunya harus mengerti target market anda. Setelah menuliskan berbagai ide menarik, maka langkah selanjutnya adalah dengan menuliskan target market anda. Apakah untuk kalangan perempuan, atau laki-laki atau bahkan keduanya. Kemudian apakah anda akan menjangkau daerah sekitar atau ke seluruh indonesia.

Alangkah baiknya anda menentukan target market lebih terperinci lagi, seperti anda mengincar orang-orang yang suka dengan bola atau komunitas dan lain-lain. Jangan lupa untuk menuliskan target market anda yah, karena ini sangat membantu anda untuk berkembang. Salah satu produsen kaos dakwah Gootick Apparel memiliki target market laki-laki, dan muslim.

3. Tempat Produksi

Jika anda mencoba untuk berbisnis sekala kecil, anda tidak perlu menyewa sebuah rumah ataupun ruko. Anda bisa menggunakan garasi atau halaman anda untuk menyablon kaos dari pelanggan.

4. Promosi

Hal yang penting dan tidak boleh ditinggalkan adalah dengan melakukan promosi. Anda bisa melakukan promosi ini secara online maupun offline. Jika online, anda bisa memulai belajar social media untuk mulai mempromosikan bisnis anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *