Cucuran Air di Tebing Coban Ciblungan

Coban Ciblungan

Belum puas rasanya jika ke kota Malang belum merasakan dinginnya berenang air terjun langsung. Memang air terjun di Malang belum banyak yang populer, namun berkat pengguna sosial media terutama instagram akan lebih terungkap tentang keberadaan air terjun. Yang akan dibahas yaitu Coban Ciblungan, air terjun yang belum banyak diketahui oleh khalayak ramai ini berlokasi di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Coban Ciblungan

Suasana di sekitar Coban Ciblungan masih alami dan asri dengan hawa sejuk khas pegunungan. Air terjunnya tidak terlalu tinggi namun memiliki sisi keindahan dan keunikan tersendiri yaitu tidak hanya memiliki satu aliran. Air terjunnya mengalir deras dari sungai di atas tebing dan ada pula aliran lainnya yang berasal dari dalam tanah. Sebuah air terjun eksotis yang menghadirkan panorama alam luar biasa, guyuran airnya yang berpadu dengan keheningan alam, mampu menentramkan hati penikmatnya. Air yang mengalir dari Coban Ciblungan ini jatuh ke sungai-sungai yang dangkal di bawahnya, sehingga bisa untuk berendam atau sekedar bermain air. Jika ingin menuju kesini bisa dengan travel surabaya malang dari Nahwa Travel.

Fasilitas

Karena masih jarang ada pengunjung, fasilitas untuk wisatawan juga nyaris tak tersedia. Pengunjung harus bersawadaya untuk mengurusi kebutuhan masing-masing. Tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah, karena di kawasan wisata ini terdapat beberapa penjual makanan seperti bakso yang dijajakan di gerobak motor dengan harga yang terjangkau.

Rute yang harus ditempuh

Berangkat dari pusat kota Malang, menempuh waktu sekitar 2,5 jam untuk sampai di coban Ciblungan. Sebelum gapura perbatasan Purwoharjo, ada papan penunjuk arah menuju coban Ciblungan. Melaju sekitar 50 m dari penunjuk arah, akan bertemu dengan gapura Coban Ciblungan. Beranjak dari titik ini, membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk sampai di lokasi air terjun.

Harga Tiket Masuk Air Coban Ciblungan Lumajang

Harga tiket masuk Rp.5.000 per orang
Untuk harga parkir roda 2 Rp.5.000 dan untuk roda 4 Rp.10.000.

Untuk dapat mengunjungi coban ini bersama rombongan anda dengan aman dan nyaman , serta untuk anda yang tidak mengetahui medan perjalanan, anda bisa dengan menghubungi website kami nahwatravel.co.id dengan biaya yang murah akan menambah kesan di liburan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *