Jenis Makanan yang Perlu Dihindari Sesudah Pasang Behel Gigi Jogja

Pasang Behel Jogja

Sesudah memakai behel gigi maka anda harus menjaga jenis makanan yang dikonsumsi agar perawatan gigi tersebut hasilnya memuaskan. Sehingga anda perlu memperhatikan asupan makanan yang perlu anda makan setiap harinya. Terlebih jenis makanan tertentu bisa menyebabkan kawat behel lepas serta dapat menimbulkan kerusakan pada gigi. Bila behel bermasalah karena makanan tentu akan semakin memperlama masa perawatan gigi yang anda jalani.

Pasang Behel Gigi Jogja

Selain itu proses perawatan behel gigi yang semakin lama akan membutuhkan biaya yang lebih besar termasul pada perawatan pasangĀ behel gigi Jogja. Anda juga harus bersiap merasakan rasa sakit yang lebih lama karena perawatan behel yang semakin lama. Supaya perawatan behel gigi tersebut dapat berjalan secara optimal maka berikut ada beberapa jenis makanan yang perlu anda hindari.

  1. Makanan Keras
    Ketika anda sedang menjalani perawatan gigi memakai behel maka anda perlu menghindari berbagai jenis makanan yang keras. Termasuk juga jenis sayur maupun buah yang bertekstur keras. Sebab makanan yang keras membuat kawat behel menjadi bengkok atau bahkan patah. Tetapi anda masih bisa mengkonsumsi jenis sayur dan buah yang dipotong kecil lalu dikukus agar teksturnya lunak. Hindari juga makanan berukuran kecil seperti kacang-kacangan atau biji-bijian. Sebab jenis makanan ini mudah terselip di celah behel.
  2. Makanan Kenyal dan Lengket
    Jenis makanan ini memang lebih mudah tersangkut pada celah behel dan sangat sulit dibersihkan. Bila kondisi ini dibiarkan maka lama kelamaan bakteri akan menempel pada mulut anda dan bisa merusak kawat behel. Hal ini juga dapat menimbulkan kerusakan pada gigi anda. Jenis makanan yang kenyal dan lengket tersebut misalnya cokelat, oermen karet, permen dan lain sebagainya.
  3. Makanan Berserat Kasar
    Hindari makanan berserat kasar seperti daging merah saat anda memakai behel. selain susah dikunyah, daging merah juga mudah tersleip di celah gigi maupun kawat gigi. Selain itu tekstur daging merah yang a lot juga menyebabkan rasa ngilu pada gigi yang berbehel.

Itulah tadi penjelasan mengenai jenis makanan yang perlu dihindari saat memakai behel yang bisa menambah wawasan anda. Dengan memilih jenis makanan yang tepat maka perawatan pasangĀ behel gigi Jogja dapat berjalan lancar dan hasilnya bisa cepat terlihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *