Karena Menang 2-1, Nerazzurri Gusur Juventus dari Pucuk Klassemen

Inter Milan menuai kemenangan 2-1 saat melayani SPAL. Point penuh yang dicapai dari pertandingan ini mengantarkan Inter ke pucuk klassemen Liga Italia.

Dalam laga minggu ke-14 Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (1/12/2019) malam WIB, Inter unggul 2-0 pada set pertama. Dua gol tuan-rumah diciptakan oleh Lautaro Martinez.

SPAL cetak gol balasan di set ke-2 melalui tendangan Mattia Valoti. Walau bisa beberapa kesempatan, Inter tidak dapat meningkatkan gol di set ke-2.

Dengan kemenangan ini, Inter naik ke pucuk klassemen Liga Italia dengan 37 point dari 14 laga. Team instruksi Antonio Conte itu menggeser Juventus yang kumpulkan 36 point selesai ditahan seimbang 2-2 oleh Sassuolo.

Selain itu, SPAL semakin tenggelam di zone kemunduran. Mereka tempati rangking ke-19 dengan sembilan point.

Jalannya Laga

Inter kuasai pertandingan di menit-menit awal. Mereka dengan sabar membuat serangan. Desakan yang dilancarkan Inter membuat SPAL kesusahan kuasai bola.

Antonio Candreva mendapatkan ruangan disamping kanan serta melepas operan silang ke kotak penalti. Lautaro Martinez menyongsong bola dengan tandukan, tetapi usahanya itu membumbung di atas mistar gawang.

Inter selanjutnya buka keunggulan di menit ke-16. Bermula dari Mirko Valdifiori yang kehilangan bola, Lautaro selanjutnya menggiring sampai dekati kotak penalti.

Lautaro akhiri pergerakannya itu dengan melepas shooting. Bola ke arah sudut bawah gawang tidak dapat diprediksi oleh Berisha.

Inter mendapatkan sepakan pojok serta bola yang dikirim ke kotak penalti dilanjutkan oleh Danilo D’Ambrosio dengan tandukan. Walau tidak mendapatkan desakan, D’Ambrosio tidak berhasil mengarahkan bola ke gawang diĀ joker123

Shooting Brozovic di luar kotak penalti memaksakan Berisha lakukan pengamanan. Bola muntah coba digunakan oleh Lautaro, tetapi tidak berhasil.

Inter mengandakan score di menit ke-41. Operan silang Candreva dari bagian kanan diselesaikan dengan prima oleh Lautaro dengan tandukan.

Masuk set ke-2, SPAL cetak gol balasan untuk mengecilkan ketinggalan. Mattia Valoti menggiring bola melalui beberapa bek Inter sebelum melepas shooting mendatar mengarah sudut bawah gawang Inter.

Kesempatan kembali didapatkan Inter. Lukaku kirim operan silang ke kotak penalti yang ke arah pada Lautaro. Ia selanjutnya sundul bola serta memaksakan Berisha lakukan pengamanan dengan kakinya.

Berisha kembali selamatkan SPAL dari kecolongan. Kali inilah menangkis shooting Candreva.

Lautaro hampir cetak hat-trick. Mendapatkan bola dari Lukaku, Lautaro tinggal bertemu satu musuh satu dengan Berisha. Tetapi Lautaro kelamaan kuasai bola serta dihentikan oleh Berisha.

SPAL sempat mendapatkan kesempatan bagus waktu bola yang dibelokkan oleh Petagna ke arah Nenad Tomotiv. Apes buat SPAL, Tomovic tidak berhasil memaksimalkannya.

Inilah Formasi Pemain

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar; Candreva (Godin 78), Vecino, Brozovic, Gagliardini (Borja Valero 78), Lazaro (Biraghi 75); Lukaku, Lautaro Martinez

SPAL: Berisha; Igor (Jankovic 82), Vicari, Tomovic; Valoti, Murgia, Valdifiori (Floccari 70), Kurtic, Reca; Strefezza (Cionek 42), Petagna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *