Belajar Bahasa Inggris Online Dengan Lagu

Lagi pengen belajar bahasa inggris online? Siapa sih yang nggak pengen pinter ngomong bahkan bisa ngobrol lancar banget sama bule? Pasti kelihatan keren banget, bukan? Nah, selain bisa pergi ke Kampung Inggris, kamu juga bsia melakukan hal lainnya. Hal ini dikarenakan bahasainggris adalah salah satu bahasa yang paling gampang dipelajari, karena memang punya teknik belajar yang bervariasi bisa disesuaikan dengan minat kamu.

Misalnya, untuk kamu yang hobi nonton film, kamu bisa nonton film berbahasa inggris seperti film Box Office Hollywood terbaru yang siap bantu kamu belajar pronunciation. Atau, kamu yang suka Drama Korea, kamu bisa menggunakan subtitle bahasa inggris untuk belajar memahami makna dialog dalam bahasa inggris. See? banyak banget caranya belajar bahasa inggris, kan? Nah, buat kamu yang suka nyanyi, kamu juga bisa kok melatih kemampuan pronunciation atau melafalkan kata dengan berbagai daftar lagu berikut.

Belajar Bahasa Inggris Dengan Nyanyi Perfect – Ed Sheeran

Lebih suka dengan lagu-lagu yang bernuansa romantis? Mungkin kamu cocok mempelajari pronunciation dari lagu Perfect. Apalagi, sang penyanyi punya suara yang begitu merdu, jadi nggak bakalan bosen untuk didengerin. Setelah tahu makna dan mampu melafalkan kata dengan benar, kamu bisa dong menggunakan lagu tersebut untuk gombalin pasangan halalmu.

Shawn Mendes, Camila Cabello, Senorita

Lagu yang satu ini bener-bener lagi hits banget. Selain lagunya yang easy-listening, penyanyinya juga punya karakter suara yang empuk dan nggak ngebosenin. Nah, coba deh kamu lafalkan lirik dalam lagu tersebut, semua dibuat dengan kata-kata yang sederhana. Lagu ini cocok untuk didengar dan dilafalkan untuk kamu yang lagi belajar bahasa inggris sekalipun.

Imagine Dragons – Believer

Lagu yang satu ini mungkin nggak asing lagi buat kalian. Lagu yang bercerita tentang hidup dan takdir di masa depan, tentang bagaimana kita percaya pada diri sendiri apapun yang dikatakan oranglain. Bahkan, lagu ini juga menceritakan bagaimana harus bangkit dari kesulitan. Dengan pengalaman menyakitkan maka akan menjadikan kita lebih kuat. Nah, buat kamu yang belajar bahasa inggris, ada banyak kata yang bikin kamu makin jago inggris.

Taylor Swift – Enchanted

Taylor Swift adalah salah satu penyanyi, yang bahkan namanya masuk dalam deretan perempuan yang berpengaruh di dunia. Ya, lagu-lagunya yang semula beraliran country dan kemudian beralih bikin fans tetep betah karena liriknya yang khas dan penuh teka-teki. Taylor Swift juga sangat dikenal sebagai penyanyi yang paling sering menggunakan kisah cinta pribadinya untuk dijadikan bahan lirik.

Nah, salah satu lagu dari Taylor Swift yang pas banget buat kamu yang lagi belajar adalah Enchanted. Lagu ini terkesan naratif, karena menceritakan tentang bagaimana ia bertemu dengan seorang pria, dan merasa tertarik. Bahkan, dalam beberapa liriknya terdengar begitu khas orang yang sedang jatuh cinta. Misalnya, ada lirik please don’t be in love with someone else, yang maknanya “Kumohon, jangan jatuh cinta dengan siapapun” Wow, romantis banget bukan?

Charlie Puth – Attention, Asik Buat Belajar Bahasa Inggris

Pilihan terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan belajar bahasa inggris dari Charlie Puth. Lagu Attention ini enak didengar, sehingga masuk dalam beberapa daftar lagu populer. Menceritakan tentang mantan kekasih yang cuman pengen diperhatikan, nggak pengen balikan.

Nah, dalam lagu tersebut, kata karma ditulis dengan tulisan karma. Padahal, karma sendiri bukan dari bahasa inggris, melainkan dari bahasa sansekerta. Tapi, hal ini sah-sah saja karena memang kata tersebut juga sudah sering digunakan dalam bahasa tersebut.

Nah, gimana? Seru kan belajar dari lagu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *