Alasan Barang dari China Lebih Murah?

Image result for made in china

Siapa yang tidak sadar akan hal ini,jika kita membeli barang berlabel Made in China hampir dapat dipastikan harganya pasti miring dibanding barang sejenis lainnya, apapun barangnya dan dimanapun kita membelinya pasti umumnya lebih murah dari segi harga jika barnag tersebut impor dari china . Hal ini kadang menimbulkan banyak pertanyaan di karangan masyarakat, “Kenapa hampir selalu harga produk yang dijual dan memiliki label Made in China harganya lebih murah dibanding brand lainnya?”

Muncul juga mitos seperti ini di kalangan konsumen karna bertanyaan di atas “Semua barang dari china merupakan barang rongsokan atau bahan daur ulang”. Di beberapa kasus memang ada yang benar dari mitos barang daur ulang dari china . Sekarang kita balik lagi ke pokok permasalahannya. Jadi, kenapa barang-barang yang dijual Made in China itu murah?

Dibawah ini terdapat beberapa penjelasan kenapa barang yang di impor dari China harganya lebih miring dibanding produk lainnya.

Mesin produksi dibuat sendiri

China merupakan negara terbesar pemroduksi produksi mesin industri sendiri, tidak hanya di gunakan di negaranya melainkan dijual keseluruh penjuru negeri, tentu dengan harga yang lebih murah juga tentunya.

Angkatan Kerja yang berlimpah

Bukan rahasia lagi jika china merupakan salah satu tujuan populer pencari kerja asin dikarenakan lapangan pekerjaanya yang sangat banyak. Tapi taukah kamu keunggulan tenaga kerja china bukan terletak dari upahnya yang murah, melainkan pada jumlah yang besar dan homogen tadi.

Pintar Memanfaatkan Moment

Apapun jadi uang itulah yang orang pikirkan tentang mindset orang china. Apapun yang di buat di china dapat di pasarkan kemapaun dengan kemudahan yang diberikan oleh pemerintah dan dukungan untuk menjadikan china sebagai negara produksi terbesar di dunia.

Di jaman yang serba moderen aja kita jangan selalu memandang sebelah mata dengan berbagai barang buatan China, karena kini banyak pabrik2 ternama di dunai yang mempproduksi perangkat mereka di negara tirai bambu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *