Nikmatnya Bersantai di Taman Gunung Tidar Magelang

Taman Tidar Paket Wisata Jogja

Magelang selain terkenal dengan sejarah berupa candi atau wisata alam berupa rafting terkenal juga sebagai lokasi dari wisata religi.  Salah satu objek wisata religi yang sangat terkenal di Magelang adalah Gunung Tidar. Tepat ini merupakan  sebuah gunung yang berada di tengah-tengah Kota Magelang. Kawasan ini tidak bisa lepas dari kegiatan akademi militer yang ada di Magelang karena lokasi ini sering digunakan untuk latihan para calon prajurit TNI.

 Walau berada di tengah kota, gunung ini tidak tampak seperti sebuah gunung karena hanya memiliki tinggi sekitar 503 diatas perukaan air laut. Bagi mereka yang dekat dengan dunia mistis gunung ini dianggap sebagai paku buminya Pulau Jawa. Untuk sampai puncak gunung gunung hanya diperlukan waktu 30 menit trekking. Bagi wisatawan Gunung Tidar disukai karena suasananya yang masih sangat alami. Banyak tanaman pinus dan buah-buahans sehingga membuat kawasan ini rimbun dan asri.

Di sini terdapat sebuah makam kuno yang dianggap sebagai makan dari Syaikh Subakir yang dianggap sebagai penakluk gunung ini walau hanya berupa cerita legenda. Berdekatan dengan makam Syaikh Subakir terdapat makan sepanjang 7 meter yang disebut Kyai Sepanjang yang sejatinya adalah tombak milik  Syaikh Subakir. Kedua makam inilah biasanya didatangi oleh para peziarah yang datang dari dalam dan luar Magelang. Secara umum wisatawan yang datang umumnya hanya ingin menikmati suasana alam yang ada di taman ini.

Lokasi Taman Gunung Tidar Magelang:

Taman Gunung Tidar Magelang berlokasi Kota Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya berada di pusat Kota Magelang sehingga mudah bagi wisatawan yang ingin datang ke lokasi ini karena bisa diakses mengunakan semua jenis kendaraan. Bagi Anda yang sedang paket wisata Jogja bisa mengunjungi objek wisata ini dengan sewa bus pariwisata di Jogja jika databg dalam jumlah besar.

Tiket dan Jam Buka Taman Gunung Tidar Magelang:

Objek wisata ini buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu. Jam bukanya mulai pukul 08:00 hingga 17:00. Tiket masuk kawasan ini adalah Rp. 5000,- perorang dan wisatawan bebas menikmati keindahan di tempat ini.

Tips Wisata Taman Gunung Tidar Magelang:

  1. Pakai busana yang nyaman untuk kegiatan luar ruangan.
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berkegiatan di taman.
  3. Jangan lupa mengabadikan setiap momen berharga di tempat ini.
  4. Jagalah kebersihan kawasan taman.
  5. Jangan merusak situs sejarah yang ada di kawasan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *