Profil Raisa Andriana Penyanyi Sekaligus Ibu Cantik

Profil Raisa Andriana Penyanyi Sekaligus Ibu Cantik

Profil Raisa Andriana  – Salah satu penyanyi wanita berbakat kepunyaan Indonesia yaitu Raisa Andriana, merupakan penyanyi yang memiliki suara indah nan merdu. Selain suaranya yang berani untuk diadu, paras Raisa pun tak kalah menawan, bahkan tak hanya kaum adam yang terpesona akan kecantikannya, kaum hawa pun demikian.

Wanita yang lahir di Jakarta, 6 Juni 1990 ini telah memiliki banyak prestasi berupa lagu-lagu yang ia ciptakan dan dibawakannya dengan apik. Penyanyi yang akrab dipanggil Yaya ini, sudah memiliki ketertarikan di dunia musik semenjak umur 3 tahun dengan sering menyanyikan beberapa lagu, seperti soundtrack film Aladin, yaitu “A Whole New World”.

Sebelum terkenal, Raisa sempat menyalurkan bakatnya dengan menyumbangkan suara indahnya di beberapa kafe dan juga sering mengcover lagu di Youtube yang akhirnya menjadikan dirinya mulai terkenal. Tak hanya itu, Raisa juga memiliki keahlian dalam memainkan alat musik berupa piano serta hampir semua lagu yang dinyanyikannya adalah hasil karyanya sendiri.

Debut di tahun 2011 dengan lagu andalannya, yaitu “Serba Salah” menjadikan Raisa mulai dikenal dengan berhasil menduduki peringkat pertama pada chart album weekly Indonesia. Raisa pun telah berhasil menduduki peringkat lima dengan album terlaris di Indonesia sepanjang tahun 2012 bersama ketiga lagunya, seperti “Apalah (Arti Menunggu)” pada posisi kedua, “Could It Be” pada posisi ketiga, dan “Serba Salah” diposisi kedelapan.

Sebelum debut, Raisa pernah bergabung dengan Kevin Aprilio sebagai vokalis dari band Andante atau yang sekarang lebih dikenal sebagai Vierratale. Namun, setelah itu Raisa memilih untuk menyudahi kerjasamanya dengan Kevin dan bergabung sebagai backing vocal dari RAN di acara Java Jazz 2008. Di sini lah gerbang kesuksesan Raisa mulai dibuka lewat tangan dari Asta Handoko atau Asta yang merupakan salah satu anggota RAN. Asta memperkenalkan Raisa dengan label Universal Music yang merupakan label musik berskala internasional.

Album pertama Raisa yang dirilis pertama kali dengan single andalannya “Serba Salah” pada 3 November 2010 diunggah secara akustik di Youtube dengan diproduseri oleh Solid Records bersama Universal Music Indonesia. Lewat lagu ini, Raisa mengantongi penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 2012. Tak hanya itu, Raisa pun telah banyak mengantongi piala penghargaan lainnya yang semakin menambah prestasi dirinya.

Sempat pula beberapa kali Raisa berkolabrasi bersama beberapa artis seperti David Foster, Afgan Syahreza, Isyana Sarasvati, Maruli Tampubolon, dan Tulus. Bahkan Raisa juga bermain film “Terjebak Nostalgia” yang terinspirasi dari lagunya yang memiliki judul yang sama bersama dengan Maruli Tampubolon.

Memutuskan untuk menikah dengan Hamis Daud pada tanggal 3 September 2017 setelah putus dengan Keenan Pearce, kini Raisa telah memiliki satu orang putri cantik yang bernama Zalina Raine Wyllie. Meski sempat vakum beberapa saat setelah melahirkan sang buah hati, tak menjadikan ketenaran Raisa redup. Setelah vakum, Raisa comeback dengan lagu terbarunya yang berjudul “Kembali” yang kini telah meraih 1,5 juta penonton di Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *