Mengenal Pijat Refleksi dan Manfaatnya Lebih Jauh

pijat refleksi

Hampir setiap orang pasti tidak asing dengan pijat refleksi. Karena pemijatan ini hampir tersedia di berbagai tempat. Termasuk di mall dan tempat pariwisata. Hampir setiap pusat perbelanjaan sekarang banyak menyediakan pijat refleksi. Karena pijat efektif mengatasi masalah kelelahan setelah kegiatan sehari-hari. Metode yang digunakan mampu memberi banyak manfaat untuk kesehatan, khususnya saat dilakukan dibagian kaki. Ketika pemijatan refleksi dilakukan di kaki, bagian telapak akan ditekan dengan jari. Tekanan itu hanya dilakukan di titik tertentu.

baca juga pijat tunanetra

Bagian titik tertentu tersebut biasanya terhubung langsung dengan organ vital yang lain. Sehingga, pijat ini memberikan manfaat yang besar secara menyeluruh. Karena telapak kaki itu terhubung pada semua organ tubuh, salah satunya adalah jantung. Sehingga, dengan teknik yang tepat, masalah jantung akan teratasi dengan pijat refleksi kaki ini.

Untuk mekanismenya sendiri sebenarnya seperti akupuntur. Hanya saja, untuk tekniknya tidak menggunakan jarum. Namun, memakai jari terapis dan pastinya kegunaan utama dari pemijatan ini adalah dapat membantu peredaran darah pada tubuh lebih lancar. Namun jangan heran bila terkadang pijatannya bisa memberikan rasa sakit saat ditekan. Hanya saja, sifatnya cuma sementara, maka sangat aman.

Manfaat Pijat Refleksi Pada Kaki

Ada banyak manfaat yang diterima jika melakukan refleksi. Salah satunya adalah bisa menghilangkan pegal-pegal di seluruh tubuh. Sehingga, cocok untuk mereka yang memiliki banyak kegiatan berat. Selain itu, pijat ini juga efektif mengatasi masalah kesemutan dan kram. Kram dan kesemutan adalah masalah kaki yang kerap terjadi, serta tidak hanya terjadi pada manula saja.

baca juga pijat tunanetra pekanbaru

Bahkan, mereka dengan gangguan syaraf juga mengalaminya. Dengan pijat ini, maka masalah kesemutan dan kram akan hilang. Karena pemijatan ini menggunakan teknik khusus. Sehingga, tidak hanya bisa mengatasi kram dan kesemutan. Namun, manfaat lainnya dari pijat refleksi adalah bisa menjaga kesehatan tulang dan kekuatan kaki. Hal itu bisa didapatkan jika dilakukan secara rutin.

Tidak hanya itu saja, pijatan ini ternyata juga efektif mampu menyembuhkan kaki memar dan keseleo, karena benturan atau terjatuh. Pastinya untuk menyembuhkan suatu luka memar atau keseleo ini harus menggunakan teknik sesuai dengan kondisi masalahnya. Dengan pemijatan rutin, otot kaki yang sedang menegang akan langsung kendur dan kembali ringan. Sehingga, pijat refleksi ini baik untuk menjaga kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *