Mencegah Rayap Dengan Melakukan Pengasapan atau Fogging

Apabila permasalahan rayap di rumah kita sudah masuk kategori parah dan perlu adanya tindakan cepat, kita dapat menggunakan Anti Rayap dengan cara pengasapan untuk mengendalikan rayap. Keuntungan dari menggunakan metode pengasapan adalah penerapannya dapat diberikan untuk seluruh bagian rumah atau bangunan kita beserta dengan strukturnya dalam sekali perlakuan. Biasanya, metode pengasapan hanya direkomendasikan apabila terdapat beberapa koloni yang ditemukan dalam satu struktur tanah atau bangunan.

Hubungi ahli pengasapan atau professional dibidang pengasapan atau fogging iniĀ apabila pengerjaannya tidak dapat dilakukan secara sendiri atau tidak mau ambil resiko sendiri. Rumah kita akan diberi banner yang memberi petunjuk sedang dilakukannya pengerjaan anti rayap atau pest control, dan para pengasap atau pekerja fogging akan memompa gas atau asap yang berisi mengandung kimia yang menyebar ke seluruh rumah kita. Gas atau asap tersebut ditujukan untuk meresap ke seluruh celah bangunan dan interior yang dilakukan dalam satu kali pengerjaan untuk membunuh seluruh rayap yang telah bertempat tinggal di dalamnya.

  • Seorang professional ahli fogging atau pengasapan akan menyusun rencana spesifik berdasarkan serangan pada rumah kita.

Apabila bangunan atau rumah akan diasapi, tekhnisi dari perusahaan pengendali hama akan memasuki rumah kita dan bekerja di dalamnya selama tiga hingga lima jam. Sebelum mereka tiba, kita harus mempersiapkan segalanya, di antaranya yaitu dengan memastikan seluruh bahan makanan telah tertutup rapi atau tersegel dengan baik atau bahkan dikeluarkan dari rumah. Para pengasap akan mengurusi segala hal lainnya dan memberi saran-saran kepada kita mengenai persiapan yang harus dilakukan. Kita tidak akan bisa mengakses rumah hingga mereka selesai bekerja, sehingga kita harus bersiap-siap sebelumnya.

Ada dua jenis racun berbeda yang digunakan untuk membunuh rayap, salah satunya adalah racun perut, dan yang lainnya adalah hormon yang akan mencegah rayap menumbuhkan kembali kutikula setelah berganti kulit. Racun tersebut akan memiliki keuntungan ganda karena rayap akan mengonsumsi sisa-sisa jasad anggota koloni mereka. Setelah proses pengasapan selesai, kita bisa menghadapi permasalahan rayap lagi karena, sayangnya, prosedur ini tidak akan menyingkirkan telur-telur rayap dari rumah kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *