Bagaimana Menghemat Listrik di Rumah

 

Satu-satunya cara dijamin untuk menghemat uang pada tagihan listrik Anda adalah dengan mengurangi jumlah listrik yang Anda gunakan. dealer dfsk bandung

Kedengarannya sederhana, tetapi mempraktikkannya bisa lebih sulit dari yang Anda kira.

Berikut adalah 20 tips teratas Good Energy untuk menghemat listrik di rumah:
# 1 Beralih ke Lampu LED sewa led murah

Mereka jauh lebih efisien daripada bola lampu pijar, bertahan lebih lama dan dapat memberikan cahaya yang tampak lebih bersih dan lebih alami.

# 2 Pasang sakelar cerdas

Ada banyak yang tersedia, dari sakelar waktu sederhana hingga yang dapat dikendalikan dari jarak jauh dari ponsel cerdas Anda. Ini membuatnya lebih mudah untuk memastikan bahwa elektronik Anda tidak dibiarkan dalam keadaan siaga.

# 3 Matikan di saklar

Meninggalkan elektronik dalam keadaan siaga berarti bahwa listrik masih digunakan sehingga mereka dapat dinyalakan pada saat yang sama. Mematikan peralatan ini di dinding akan menghentikannya – Anda bahkan dapat menggunakan sakelar pintar seperti yang disebutkan pada poin di atas! (Ini juga berlaku untuk lampu Anda, LED akan mengurangi biaya tetapi mematikannya akan benar-benar memotongnya).

# 4 Bersihkan gulungan di lemari es Anda

Peluangnya adalah Anda tidak pernah repot untuk melakukan ini. Kumparan di bagian belakang kulkas Anda bisa menjadi sangat kotor yang mengurangi efisiensi, jadi berusahalah membersihkannya setidaknya setahun sekali. Kulkas Anda akan bertahan lebih lama dan biaya lebih sedikit uang untuk terus berjalan!

# 5 Simpan kulkas dan freezer Anda penuh

Lemari es-freezer penuh membutuhkan lebih sedikit energi untuk tetap dingin karena barang-barang di dalam menjaga suhu.

Ide hemat energi – cabut kabel perangkat Anda
Anda tidak selalu perlu melakukan toko makanan untuk mewujudkannya – cukup mengisi kendi dengan air untuk lemari es akan memiliki efek yang sama, ditambah ini memungkinkan Anda untuk selalu memiliki air dingin langsung dari lemari es, menghemat air saat berlari keran. Untuk menjaga freezer Anda tetap penuh, mengapa tidak mengisi ruang kosong dengan kertas?

# 6 Jaga lemari es dan freezer Anda tetap hangat

Mengubah lemari es dan freezer Anda hanya dengan satu derajat tidak akan membuat perbedaan bagi Anda, tetapi itu dapat menghemat banyak energi sepanjang tahun.

# 7 Defrost makanan beku di lemari es

Tidak hanya ini lebih higienis untuk dilakukan, makanan beku akan membantu menjaga lemari es Anda dingin yang berarti bahwa itu membutuhkan daya yang jauh lebih sedikit untuk dijalankan.

# 8 Efisien saat memasak

Gunakan tutup saat merebus panci di kompor dan pastikan bahwa Anda menggunakan panci yang tepat di cincin kanan. Ini bisa membuat perbedaan besar, mempercepat waktu memasak dan menggunakan energi yang jauh lebih sedikit. Tip bagus lainnya adalah menggunakan seluruh oven saat Anda memasak sehingga energi yang digunakan untuk memanaskan oven tidak sia-sia.

# 9 Cuci pakaian pada suhu yang lebih rendah

Sebagian besar pencucian Anda dapat dilakukan pada suhu yang lebih rendah – seperti 30 derajat – dan masih memberikan hasil yang sama. Melakukan ini akan membantu mengurangi konsumsi listrik Anda karena mesin cuci Anda tidak perlu memanaskan air ke suhu tinggi.

# 10 Keringkan udara jika memungkinkan

Pengering jatuh dapat mengkonsumsi listrik dalam jumlah besar. Jika ini hari yang menyenangkan, keringkan cucian Anda di luar atau biarkan di udara di dalam ruangan jika itu tidak menyenangkan di luar. Berhati-hatilah mengeringkan pakaian langsung di radiator, karena Anda akan mencegah panas menyebar ke seluruh ruangan, sehingga sistem pemanas Anda harus bekerja lebih keras lagi untuk membuat ruangan naik ke suhu.

# 11 Memanfaatkan matahari untuk kehangatan dan cahaya

Matahari adalah bentuk energi yang luar biasa, lihat saja energi terbarukan yang kita hasilkan darinya! Menjaga gorden Anda tetap terbuka di siang hari dapat membantu menghadirkan kehangatan dan cahaya ke rumah Anda, mengurangi kebutuhan Anda akan energi yang dibutuhkan untuk memanaskan atau menerangi rumah Anda.

# 12 Jangan merebus ketel penuh

Kecuali jika Anda membuat teh untuk delapan orang, tidak ada banyak panggilan untuk menjaga ketel tetap penuh. Tidak hanya membutuhkan waktu lebih lama untuk mendidih, tetapi juga membutuhkan lebih banyak energi untuk melakukannya – cukup dengan mengisi secara kasar jumlah yang perlu Anda gunakan dapat menghemat uang dan waktu dengan setiap cangkirnya.

# 13 Beli peralatan yang hemat energi

Ini adalah perangkat yang mahal untuk digunakan, tetapi jika Anda meningkatkan perangkat maka memastikan Anda mendapatkannya dengan peringkat efisiensi tinggi akan membantu menghemat uang Anda setiap hari saat alat itu dijalankan.

# 14 Hasilkan listrik Anda sendiri

Jika Anda benar-benar serius menghemat listrik di rumah Anda, maka berinvestasi dalam panel surya atau teknologi terbarukan lainnya adalah cara terbaik untuk melakukan ini. Diperlukan beberapa tahun untuk mencapai titik impas pada investasi ini, tetapi Anda akan mulai menghemat uang untuk tagihan listrik Anda segera karena Anda dapat menggunakan listrik yang Anda hasilkan daripada mengambilnya dari jaringan.

# 15 Luangkan lebih sedikit waktu untuk mandi

Terutama benar jika Anda memiliki shower listrik dan meteran air. Menghabiskan satu menit lebih sedikit di kamar mandi setiap hari dapat membuat perbedaan nyata untuk konsumsi tahunan Anda, meskipun berapa banyak akan tergantung pada unit mandi Anda.

# 16 Atur termostat Anda sedikit lebih rendah

Meskipun tidak secara ketat menghemat listrik karena sebagian besar rumah di Inggris menggunakan gas untuk pemanas sentralnya, pengaturan termostat Anda hanya satu derajat lebih rendah dapat menghemat banyak waktu untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *