Lomba Melukis Tingkat Internasional

Bertempat di Gran Melia Hotel Jakarta, beberapa waktu lalu, PT Kao Indonesia memberi penghargaan bagi perwakilan anak Indonesia yang berhasil menjuarai Lomba Melukis Internasional Kao Ke-4 yang diadakan oleh Kao Corporation. Lomba ini bertujuan untuk mendorong anak-anak di seluruh dunia, yang memikul tanggung-jawab untuk memelihara bumi, kelak berpikir dan bertindak aktif untuk melindungi lingkungan sekitar, dengan melukiskan segala hal yang dapat mereka lakukan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Melalui keterlibatannya, anak-anak juga diminta untuk mendorong teman-teman mereka dan orang dewasa untuk melakukan tindakan-tindakan bersama-sama. Jenny A. Bunanta, Komisaris PT KAO Indonesia mengatakan, “Betapa penting pendidikan sejak dini untuk mencintai alam dan lingkungan karena kearifan nenek moyang untuk memelihara lingkungan itu sudah ada sejak dulu. Saya berharap di masa mendatang pesertanya bisa datang dari setiap provinsi di Indonesia.” Tiga orang perwakilan anak Indonesia berhasil menjuarai dua kategori perorangan dan satu sekolah menjadi juara dari kategori kelompok.

Adalah Paramita Sheila Widjaja (8) tahun, dengan judul karya “Alamku Bersih”, “Semua Makhluk Hidup pun Bergembira” yang berhasil meraih juara ke-2 Eco -Together’ KAO Prize. Sedangkan dua orang pemenang Eco Friend Prize adalah Muhammad Tites Julang Priambada (11) dengan judul karya “Alam Sahabat Kita’” serta Brenda Angelina Rusli (6) dengan Judul “Alam Sumber Cahaya Kehidupan’”. Sekolah yang berhasil menjadi juara kategori kelompok adalah SD Kota Batu I, Bogor. Penganugerahan diberikan oleh President Director PT Kao Indonesia, Mr. Michio Koike dan perwakilan dari Kao Jepang Mr. Dozono.

Acara penganugerahan ini diisi dengan perkenalan aktivitas Painting Contest dan hasil Painting Contest 2013, cerita pengalaman seru dari perwakilan anak-anak yang hadir, penyerahan kenang kenangan berupa produk KAO dan alat lukis dan ditutup dengan makan malam bersama. Lomba Melukis Internasional mengenai lingkungan diikuti oleh 1.313 anak dari 204 sekolah dari seluruh Indonesia. Lomba kali ini mengangkat tema “Eco Together”.

Dengan tema ini, para peserta dapat menggambarkan berbagai cara yang dapat dilakukan dalam aktivitas sehari-hari untuk menjaga lingkungan. Dimulai yang paling mudah yaitu menghemat air dan listrik hingga cara menggunakan produk ramah lingkungan demi melindungi hewan dan tanaman di lingkungan kita. Lomba melukis Internasional mengenai lingkungan ke-4 yang diselenggarakan oleh Kao ini diikuti oleh anak-anak dari seluruh dunia berusia 6-15 tahun. Para peserta diharapkan dapat mampu mengaplikasikan inspirasinya dalam bentuk lukisan, juga tentu mampu mempraktikkan cinta lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Simak juga informasi mengenai rekomendasi tempat les bahasa asing “ kursus bahasa Jerman di Tangerang terbaik “ , sehingga anak bisa mahir bahasa Jerman sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *