5 Genre Musik Teratas di Industri Musik

Aplikasi download lagu

Genre musik
Genre musik adalah sebuah kategori yang mengidentifikasi dan mengekompokan musik sebagai milik tradisi bersama karena sesuai dengan kemiripan satu sama lain. Musik dapat dibagi menjadi berbagai genre dengan berbagai cara. Sifat artistik musik berarti bahwa klasifikasi ini seringkali subyektif dan kontroversial, dan beberapa genre mungkin tumpang tindih. Di bawah ini adalah 5 genre teratas di industri musik saat ini:

1. Electronic Dance Music

Secara umum disebut EDM, bentuk musik ini diproduksi oleh DJ yang menambahkan puluhan nada pada karya untuk menciptakan musik yang unik. Anda dapat mendengarnya di klub atau bahkan langsung dan dapat di download lagu gratis, tergantung pada aksesibilitas anda untuk hal yang sama. Pada awal abad dua puluhan, musik dansa elektronik dikenal dalam bentuk musik dub Jamaika, musik elektronik Kraftwerk, musik disko Giorgio Moroder, Yellow Magic Orchestra dan masih banyak lagi.

2. Musik Rock

Berasal sebagai “Rock & Roll” di Amerika Serikat, musik Rock telah mengguncang dunia sejak 1950-an. Ini adalah bentuk musik yang dimulai sebenarnya di sekitar instrumen senar, tetapi sekarang menggunakan instrumen modern lainnya yang juga membuatnya sedikit sulit untuk memberikan definisi dengan tepat. Ketukannya yang keras dan kuat membuatnya populer di kalangan anak muda. Beberapa bintang rock yang telah mempopulerkannya juga ikut mempopulerkan budaya setempat, termasuk Little Richard, Bill Haley dan Chuck Berry sementara band-band rock seperti Pink Floyd, The Doors, Metallica, Nirvana dan Megadeth adalah group band modern yang telah melakukannya.

3. Jazz

Diidentifikasi dengan ayunan dan nada biru, Jazz berakar pada budaya Afrika Barat dan Eropa. Dikatakan bahwa Jazz adalah “Salah satu bentuk seni asli Amerika” dan menawarkan kombinasi kreativitas, koaksi, dan interaktivitas yang unik. Berasal dari akhir abad 19 hingga awal abad ke-20, Jazz juga memainkan peran penting dalam memperkenalkan sejumlah pemain wanita seperti Ella Fitzgerald, Betty Carter, Abbey Lincoln dan Ethel Waters kepada dunia.

4. Indie Rock

Jatuh dalam genre musik rock alternatif, Indie Rock berasal pada 1980-an dan secara tidak langsung berhasil mengubah industri musik. Setelah satu dekade itu, melahirkan beberapa genre dalam gaya terkait seperti matematika rock, emo, noise pop, post rock dan lo-fi.

5. Musik Pop

“Pop” adalah istilah yang berasal dari “Populer” dan karenanya Pop Music dikenal sebagai genre musik populer. Dengan akarnya dalam gaya rock & roll, bentuk ini dapat mencakup segala bentuk musik mulai dari urban dan dance hingga rock, country dan Latin. Instrumen utamanya adalah gitar listrik, drum synthesizer serta bass dan orang dapat mendengarkan bentuk musik ini dengan mendengarkan lagu-lagu Britney Spears, Madonna, Beyonce Lady Gaga dan tentu saja “King of Pop”, Michael Jackson di gudang lagu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *