Tips Mendapatkan Mesin Jahit Terbaik

Simak Tips Berikut Untuk Mendapatkan Mesin Jahit Terbaik

Mau tidak mau harus diakui bahwa keberadaan mesin jahit cukup penting. Selain bisa digunakan untuk membuat pakaian baru, mesin ini juga dapat dimanfaatkan untuk merombak pakaian lama atau memperbaiki pakaian yang rusak.Tips Mendapatkan Mesin Jahit Terbaik

Mesin ini sangat mudah ditemukan di pasaran, terdiri atas berbagai merk dan harganya juga bervariasi. Anda pun bebas mau memilih yang mana saja. Namun, sebelum membeli, sebaiknya Anda simak beberapa tips berikut ini terlebih dahulu supaya mendapatkan satu mesin yang terbaik, antara lain:

Tips Memilih Mesin Jahit Terbaik

  1. Pertimbangkan Kebutuhan Pemakaian

Yang pertama ialah silahkan Anda pertimbangkan kebutuhan dan intensitas pemakaiannya. Maksudnya adalah coba perkirakan seberapa seringkah nanti Anda menggunakan mesin tersebut. Bila hanya akan digunakan sesekali saja, maka membeli mesin yang biasa dan harganya murah tentu tidak masalah.

 

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan kira-kira nanti jenis kain yang akan dijahit. Hal ini dikarenakan kain yang dijahit itu turut menentukan mesin yang dapat dipakai. Contoh, jika Anda hanya menjahit kain lemas tipis, Anda dapat membeli mesin yang entry level saja.

 

Tapi kalau kain yang dijahit adalah kain keras seperti jeans, maka akan lebih bagus jika Anda memilih mesin jahit singer yang heavy duty dan berkualitas.

 

  1. Sesuaikan dengan Budget

Walaupun Anda harus menyesuaikan mesin dengan kebutuhan pemakaian, tetap Anda juga harus menyesuaikan pilihan dengan budget yang disediakan. Artinya di sini adalah silahkan beli mesin yang sesuai dengan daya beli  Anda. Tidak perlu memaksakan diri untuk membeli mesin yang harganya mahal jika memang budgetnya terbatas.

 

Tapi kalau memang Anda menargetkan mesin jahit berkualitas, sebaiknya tunda dulu keinginan untuk membeli sambil menabung. Nanti, jika uangnya sudah cukup, silahkan Anda beli.

 

  1. Pertimbangkan Merk

Selanjutnya, Anda juga perlu mempertimbangkan merk. Supaya lebih aman, sebaiknya Anda pilih mesin menjahit yang merknya sudah terpercaya kualitasnya. Jangan sampai Anda memilih mesin yang masih belum jelas kualitasnya, karena biasanya yang seperti ini sevice centernya tidak ada.

 

Sehingga, semisal nanti ada kerusakan pada mesin, Anda akan sedikit susah untuk memperbaikinya.

Dalam pemilihan mesin jahit ini, kualitas adalah hal utama yang perlu Anda prioritaskan. Sekali lagi, jika memang dana yang tersedia belum memungkinkan untuk membeli produk yang bagus, sebaiknya jangan membeli dulu. Tambahkan tabungan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *