BELANJA DI TAOBAO: 8 HAL YANG KAMU HARUS KETAHUI

Taobao adalah platform e-commerce konsumen-ke-konsumen (C2C) terbesar yang berbasis di Cina. Anda bisa mendapatkan pakaian, aksesoris, gadget, dan bahkan perangkat keras komputer dengan harga sangat murah (murah sekali). Namun, karena situs web 100% dalam bahasa Cina, ini mungkin menjadi penghalang bagi mereka yang ingin berbelanja tetapi tidak dapat membuat kepala atau ekor menavigasi melalui proses belanja.

  1. Komunikasi dan penerjemahan

Navigasi, daftar barang, dan antarmuka pengguna Taobao secara keseluruhan dalam bahasa Cina. Salah satu cara untuk memahami semuanya adalah dengan Google Translate halaman. Bahkan kemudian, bersiaplah untuk hasil terjemahan yang aneh dan tidak dapat dipahami.

  1. Mendapatkan hasil pencarian yang lebih baik

Seperti kebanyakan mesin pencari, Anda dapat mengurutkan hasil berdasarkan kriteria (filter) tertentu. Di Taobao, Anda dapat mengurutkan hasil berdasarkan: Popularitas, Penjualan, Reputasi Penjual, Penambahan Terbaru, dan Harga.

  1. Memilih penjual yang dapat dipercaya

Sama seperti di Ebay, Anda ingin memilih penjual berpengalaman yang dapat dipercaya. Salah satu cara untuk mencari tahu ini adalah untuk mengetahui berapa banyak transaksi yang telah mereka proses, dan berhasil kirim. Ini dapat dilihat di profil penjual.

  1. Memahami sistem feedbacknya

Di sebagian besar situs belanja online, umpan balik dan ulasan pelanggan adalah sumber referensi yang bagus sebelum seseorang membuat keputusan pembelian. Demikian pula, Taobao juga memiliki tempat di mana Anda dapat memeriksa umpan balik dari pembeli sebelumnya di bagian bawah halaman produk. Kualitas produk dinilai oleh pembeli sebelumnya yang telah menerima barang tertentu yang Anda lihat. Sistem ini menggunakan bintang dan peringkat dari 1 hingga 5; jadi jika produk tersebut diberi nilai 5, Anda dapat menganggapnya berkualitas.

  1. Pembayaran

Chinese Yuan (RMB) digunakan di setiap transaksi di Taobao. Alipay (anggap saja seperti PayPal) juga dapat digunakan untuk pembayaran. Anda juga dapat membayar melalui perbankan online atau membeli slip mengisi ulang uang untuk akun Taobao Anda dari kantor pos di Cina.

  1. Pengiriman

Jika Anda dapat berkomunikasi dengan penjual, penting untuk memastikan bahwa barang Anda dapat dikirim secara internasional (atau diteruskan melalui pos) sebelum melakukan pembayaran. Ini karena sebagian besar penjual Taobao tidak mengirim ke luar negeri karena kendala bahasa dan kurangnya pengalaman pada subjek.

  1. Durasi pengiriman

Taobao bekerja dengan cara yang sama untuk membeli barang seharga $ 0,99 dari Tiongkok di Ebay. Setelah pembayaran dilakukan, itu semua tentang permainan tunggu karena barang Anda mungkin membutuhkan waktu 7-40 hari kerja untuk mencapai Anda. Barang biasanya memakan waktu 3 minggu atau lebih untuk masuk ke negara itu. Kemudian seminggu lagi atau lebih untuk menghapus kebiasaan setempat Anda. Anda kemudian harus menunggu beberapa hari untuk layanan pos setempat untuk mengirimkannya ke depan pintu Anda. Jadi, 3-5 minggu adalah perkiraan yang konservatif.

  1. Agent Taobao

Penggunaan agen Taobao sangat dianjurkan untuk pembeli di luar China. Peran agen adalah bertindak sebagai perantara antara Anda dan penjual Taobao. Agen akan membantu Anda berkomunikasi, membayar, dan menangani pengiriman barang dari Cina ke depan pintu Anda; terkadang mereka juga dapat membantu Anda mencari sesuatu dan menjelaskan detail barang yang Anda inginkan.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi jasa order Taobao

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *