Hal Penting untuk Dihindari Saat ke Jepang

Menghindar dari restoran lokal Jepang

Seperti yang saya sebutkan di atas, sulit untuk menghindari kesalahan ketika makan di Jepang. Tapi pasti ada manfaatnya keluar dari kebiasaan makan di restoran internasional dan makan di restoran kecil setempat. Sebagian besar pelancong takut akan kendala bahasa Jepang, tetapi jika Anda mendengarkan saran saya dan mempelajari beberapa ungkapan dasar bahasa Jepang, Anda akan baik-baik saja.

Layanan dan kesopanan sangat penting di Jepang, sehingga tuan rumah Anda akan melakukan yang terbaik untuk berkomunikasi dengan Anda. Selain itu, banyak restoran Jepang (bahkan yang bukan khusus turis) memiliki gambar pada menu, sehingga Anda dapat menunjuk apa yang Anda suka dan katakan “kore o kudasai“.

kemungkinan terburuk, Anda tidak bisa membaca menu dan pelayan Anda tidak bisa berbahasa Inggris. jangan takut! Tanyakan saja pada pelayan apa yang dia rekomendasikan dengan mengatakan “osusume wa nan desu ka?”.

Makan sambil berjalan atau naik angkutan umum

Jika Anda belum mengetahuinya sekarang, makanan memainkan peran besar dalam budaya dan etika di Jepang. Dengan banyaknya pedagang kaki lima di Jepang, Anda mungkin terkejut melihat tidak ada yang berkeliaran sambil mengunyah okonomiyaki. karena hal itu dianggap tidak sopan untuk berjalan dan makan secara bersamaan. Sebagai gantinya, Anda akan menemukan orang-orang berkerumun di sebelah warung makan, dengan diam-diam memakan makanan mereka sebelum pindah ke tujuan berikutnya.

Dan makan makanan atau minuman di angkutan umum adalah pelanggaran yang serius di Jepang. Satu-satunya waktu Anda dapat makan atau minum saat bepergian adalah ketika Anda berada di Shinkansen (kereta peluru). Bahkan, akan ada layanan troli yang menawarkan kotak bento yang indah dan minuman dingin saat Anda bepergian ke luar negeri. Saya menikmati bento onigiri yang lezat dalam perjalanan ke Nara.

Berasumsi bahwa Japan Rail Pass hemat biaya

Anda tidak akan menyinggung siapapun kecuali diri Anda sendiri jika Anda melakukan kesalahan perjalanan Jepang ini. Namun, ada baiknya menghemat untuk kepentingan dompet Anda (dan dana perjalanan di masa mendatang)! Jika Anda sudah mulai meneliti perjalanan Anda ke Jepang, Anda mungkin melihat banyak orang yang merekomendasikan Anda mendapatkan Japan Rail Pass.

Meskipun memang benar bahwa pass ini dapat membuat bepergian ke Jepang menjadi nyaman, mereka tidak dijamin akan menghemat uang Anda. Pada saat posting ini, biaya JR Rail Pass 7 hari adalah 29.110 yen. Bahkan jika rencana perjalanan Anda melibatkan perjalanan beberapa hari dan tumpangan Shinkansen dari Tokyo ke Kyoto, masih mungkin bahwa tiket individu dan kartu Suica akan menjadi nilai yang lebih baik. Pilihan terbaik Anda adalah merencanakan jadwal kasar dan menggunakan HyperDia untuk mengetahui biaya transit Anda.

Baca juga : Liburan Murah ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *