Cara Pembayaran Cicilan Pegadaian Lewat Aplikasi Pegadaian Digital

Affordablet1.com – Saat ini pegadaian sudah arab di telingah masyarakat indonesia, hal ini tiada lain karena pegadaian sudah beroperasi sudah sangat lama. Dan hal tersebut terbukti pegadaian merupakan salah satu BUMN yag telah banyak memberikan kontribusi dan membantu masyarakat dalam hal persoalan secara finansial.

 

Salah satu produk pegadaian yang paling di kenal adalah menggadaiakan emasa atau logam mulia. Karena produk itu, menjadi solusi warga dala mendapatkan uang cash secara cepat.

 

Tapi sampai saat ini pegadaian memiliki beragam produk, bukan hanya terbatas pada gadai emas saja, tetapi saat ini pegadaian mulai menyasar oleh pembiaayaan modal usaha dengan jaminan tertentu berupa bpkb kendaraan atau saat ini pegadaian juga telah meerima hak milik tanah atau sertifikat.

 

Selain dari produk layanan tersebut, pegadaian juga telah mengembangkan diri pada kemudahan metode bayar setiap nasabah. Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini, era digital. Hampir segala sesuatu yang sifatnya pembayaran dapat di lakukan lewat online.

 

Nah mungkin masih bingungkan cara melakuka pembayaran melalui pegadaian ? kali ini akan saya utarakan bagaimana sih ara melakukan pembayaran di pegadaian tanpa perlu ke kantor pegadaian. Hal ini masih banyak nasabah yang belum memaksimalkan cara ini. Mereka hanya tahu bahwa bayar angsuran di pegadaian itu hanya bisa di lakuka lewat pegadaian. Padahal pegadaian sudah bekerja sama dengan bank bank besar yang ada di Indonesia, Seperti bank Mandiri, BNI, dan BRI.

 

Begini nih cara membayar pegadaian lewat bank

  1. Pasang aplikasi yang bernama “pegadaian digital”dari play store
  2. Setelah itu buat akun di pegadaian digital
  3. Chaneling akun pegadaian digital anda dengan pegadaian

Setelah langkah di atas sudah di lakukan. selanjutnya adalah membuka aplikasi pegadaian digital lalu pilih menu Pembayaran & Top Up

Lalu pilih Bayar Angsuran

Pilih Kredit Sendiri

Lalu secara otomatis akan tampil rekening pinjaman kita di bagian bawah.

Centang Syarat dan Ketentuan

Klik Selanjutnya

Lalu kita akan di hadapkan pada pilihan metrode bayar dari berbagai bank lokal, silahkan pilih salah satu ban tersebut.

Selanjutnya silahkan lanjutkan pembayaran melalui internet banking atau melalui ATM.

 

Cara bayar pegadaian lewat ATM

  1. Masukkan kartu ATM
  2. masukkan PIN
  3. Pilih menu Bayar
  4. Multipayment
  5. Masukkan kode Biller pegadaian yang kita dapatkan pada aplikasi pegadaian digital
  6. Masukkan Nomor Virtual Account
  7. Benar
  8. Masukkan angka 1 tekan YA
  9. Pilih Ya untuk Konfirmasi
  10. Selesai.

 

Demikianlah cara pembayaran cicilan pegadaian dengan mudah. Mungkin awalnya sedikit rbet karena kita pelu chaneling dulu aplikasi tersebut. Tetapi jika sudah. pada bulan bulan selnjutnya tidak perlu lagi datnga ke pegadaian.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *