Tips travel ke Jepang dengan anak kecil

Jika kita membawa anak kecil saat traveling memang merepotkan. Tapi sebagai orang tua, kita tidak bisa meninggalkanya begitu saja di rumah sedangkan kita pergi jalan-jalan untuk liburan kan? Maka dari itu, kami telah merangkumkan dari beberapa sumber untuk tips travel ke Jepang dengan anak kecil.

1.       Kurangi barang bawaan

Saat travel dengan anak kecil, maka barang bawaan yang harus anda bawa bisa mencapai 2x lipatnya. Untuk itu, pastikan anda memilih hotel yang menyediakan mesin cuci atau laundry, jadi anda bisa membawa setengah dari barang bawaan yang harus anda bawa. Pastikan untuk mengepak dengan rapi, anda bisa menggulung pakaian anda sekecil mungkin hingga muat dalam koper. Dan jika kurang, anda bisa menambahkan tas kecil yang diikat diatas koper untuk menyimpan barang yang sering diperlukan seperti tissue,popok, dan susu bayi.

2.       Kereta dorong

Saat di Jepang, anda akan lebih banyak berjalan kaki untuk menikmati keindahan disana. Namun, anak kecil tidak akan kuat untuk terus berjalan dan akan meminta untuk digendong. Jika anda tidak ingin terlalu lelah karena energi anda habis untuk menggendong anak anda, maka pilihan terbaik adalah membawa kereta dorong/stroller. Pilihlah stroller yang kuat dan memilikki penutup bagian depan untuk melindungi anak anda dari angin dan hujan.

3.       Gendongan bayi

Jika anda berpergian dengan bayi yang berusia 3-9 bulan, anda bisa memilih untuk membawa gendongan bayi yang lebih ringan ketimbang stroller. Anda hanya perlu merekatkan tali perekatnya di punggung anda dan bayi anda akan nyaman tidur di pelukan anda. Juga, beberapa tempat tidak mengizinkan orang untuk membawa stroller, jadi gendongan bayi adalah pilihan yang tepat untuk dibawa sebagai cadangan.

4.       Hiburan jika anak bosan

Dalam perjalanan baik di kreta maupun di pesawat, anak anda akan mudah bosan. Agar mereka tidak menangis dan mengganggu penumpang lain, penting bagi anda untuk membawa mainan kesukaan atau apapun yang dapat menjadi hiburan bagi anak anda. Atau pilihan terakhir anda bisa memutarkan lagu atau video dari gadget anda ketika mereka bosan. Mungkin anda bisa membawa buku stiker, buku mewarnai dan pensil warna, mainan magnet, boneka, mobil mainan, atau apapun yang mereka sukai

5.       Makanan ringan

Camilan atau makanan ringan adalah hal yang disukai anak kecil, pastinya jika anak anda sudah mulai makan selain ASI. Anda bisa membawa snack favoritnya selama di perjalanan. Anak kecil sangat mudah lapar, ketimbang membeli makanan disana yang mahal dan belum tentu dia suka, lebih baik anda menyiapkan camilan kesukaanya untuk dibawa ke sana.

Itu adalah beberapa tips dari kami, kami berharap tips tersebut bisa bermanfaat bagi anda.

Baca juga : travel ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *