Bulan Ramadhan Yang Indah

Untuk Bulan Suci Ramadhan Anda diharapkan untuk mempersiapkan diri Anda dengan pengetahuan yang memadai yang akan membantu Anda untuk memahami arti sebenarnya dari bulan yang diberkati khusus ini dan dengan demikian kesempatan yang disediakan di bulan Ramadhan harus tersedia dengan potensi penuh.

Puasa Pilar Penting Islam

Puasa selama bulan Ramadhan adalah salah satu dari lima rukun Islam, yang sangat penting. Nabi (damai dan berkah besertanya) berkata, “Islam dibangun di atas lima pilar: bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah Utusan Allah, melakukan Sholat, membayar zakat, membuat ziarah ke Suci Rumah (Haji), dan puasa bulan Ramadhan. (Dilaporkan oleh Al-Bukhari dan Muslim)

Manfaat Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Tidak ada keraguan bahwa ada indikasi yang jelas untuk bulan yang diberkati dan ada beberapa kutipan penting dalam Al-Qur’an dan sumber-sumber otentik lainnya tentang pentingnya yang dapat dipahami dari Allah SWT mengatakan:

Berita Islami

(Bulan Ramadhan di mana diturunkan Al-Qur’an, pedoman bagi umat manusia, dan bukti yang jelas dari pedoman, dan Kriteria (benar dan salah). Dan siapa pun dari Anda yang hadir, biarkan dia berpuasa bulan itu, dan siapa pun di antara kamu yang sakit atau dalam perjalanan, (biarlah dia berpuasa) di hari-hari lain, Allah menghendaki kamu tenang, Dia tidak menginginkan kesusahan bagimu, dan (Dia berkehendak) bahwa kamu harus menyelesaikan periode itu, dan bahwa kamu harus mengagungkan Allah karena telah membimbing kamu, dan bahwa kelangkaan kamu mungkin bersyukur.) (Al-Baqarah 2: 185)

Bulan Maha kudus untuk Semua

Bulan yang diberkati ini adalah kesempatan besar untuk berkah, kebaikan, ibadah, dan kepatuhan kepada Allah. Ya, pasti ini adalah bulan ganjaran besar dan mereka yang menyembah Allah (SWT) dan melakukan perbuatan baik harus mengharapkan ganjaran, ganjaran yang akan mengatasi perbuatan buruk sepanjang tahun dan mencucinya dengan niat mengikuti dan mempraktikkan kebaikan perbuatan untuk waktu yang akan datang di mana Anda bertekad untuk menjadi orang percaya yang tulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *