Cara Siasati Rasa Lapar Di Malam Hari

makanan pengganjal perut

Pernah mengalami rasa lapar di saat tengah malam? hal ini sangat sering di hadapi oleh sebagian orang yang sering tidurnya di larut malam. Untuk baca ulasan singkat mengenai cara menyiasati rasa lapar di malam hari.

Sebenarnya Kebiasaan yang satu ini telah membuat banyak warung yang membaca peluang ini dan membuka warung mereka di saat tengah malam saja untuk memenuhi rasa lapar para orang yang senang kuliner di malam hari.

Dari sudut kesehatan hal ini sangat tidak baik untuk tubuh, karena makanan yang masuk disaat tengah malam tidak akan dikelola dengan baik oleh tubuh sehingga cenderung akan berbuah penyakit dikemudian hari.

Saat perasaan lapar melanda pada malam hari, anda sering terasa ragu. Ini sebab saat tidur, proses metabolisme lebih lamban, hingga berat tubuh akan mudah bertambah. Di lain sisi, anda akan alami kesukaran tidur waktu terasa lapar. Memakan cemilan atau berburu kuliner di malam hari jadi suatu yang serba salah.

makanan pengganjal perut

Tetapi, nyatanya tidur dlm kondisi lapar juga tidak dianjurkan, untuk itu ada banyak cemilan yang tidak membuat berat tubuh bertambah, selain itu bisa juga membuat kualitas tidur menjadi lebih baik, walau di nikmati malam hari sebelum tidur. Mau tahu infonya?

  • Buat Susu ditambahkan kayu manis merupakan cara untuk membuat rasa lapar dimalam hari menjadi terobati, pilih susu yang rendah kadar lemaknya. Dan konsumsi susu tersebut dengan campuran kayu manis sekitar 20-30 menit sebelum tidur.
  • Makan buah pisang dan kacang almond merupakan Cemilan dari 2 bahan yang sehat ini bisa mengatur perasaan lapar saat malam hari. Pisang tumbuk yang ditambah lagi dgn potongan kenari dapat bisa kurangi asam lambung serta mulas. Cemilan ini memiliki kandungan asam amino penting, misalnya tryptophan yang bisa menolong menahan insomnia. Anda bisa menumbuk 1/2 buah-buahan pisang masak serta mencampurkannya dgn kenari yang telah dicincang halus.
  • Gandum dan Yogurt adalah Cemilan yang enak,  makanan ringan ini sangat baik untuk dikonsumsi sebelum tidur agar rasa lapar tidak mengganggu disaat tengah malam. Perlu anda ketahui bahwa yogurt serta gandum adalah bahan makanan yang begitu berguna buat kesehatan pencernaan dgn membuat perlindungan flora usus serta bisa membuat tidur lebih lelap. Caranya anda bisa mencampurkan 1/2 cangkir yogurt natural rendah lemak dgn 1 sendok gandum. Anda bisa mengkonsumsinya 30 menit sebelum tidur.
  • Buat jus dari beberapa buah yang mengandung nutrisi yang tinggi, karena jika tubuh terpenuhi nutrisinya maka rasa lapar tersebut akan hilang. Jika kesulitan untuk membuat jus maka anda bisa membeli jus buah instan Fiforlif. jus instan herbal ini anda bisa dapatkan dengan cara mengklik link fiforlif makassar.

Lakukan hal yang ada diatas jika rasa lapar anda muncul disaat tengah malam, perlu diperhatikan sebenarnya ada rasa lapar palsu saat menjalankan diet sehat. Biasanya rasa lapar yang palsu ini muncul jika anda berada di dalam ruang bertemperatur dingin. Untuk itu hindari tempat yang dingin, banyak penjual kuliner yang memancing selera makan dan lain lain.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat anda, untuk mendapatkan produk herbal di kota Makassar, silahkan berkunjung ke tempat kami di Jl.Penyoman F21 no.3 mks, di toko kami tersedia beberapa produk herbal seperti ladyfem, sabun cloris, kapsul daun insulin, foredi makassar, kayu sanrego, madukula, kapsul bawang hitam dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *