5 UNIVERSITAS TERBAIK YANG ADA DI ITALI

  1. Scuola Superiore Sant’Anna

Scuola Superiore Sant’Anna adalah universitas negeri yang berspesialisasi dalam ilmu terapan. Universitas memiliki ujian masuk yang ketat dan jika siswa dapat mencapai nilai tertinggi dan menunjukkan kemahiran dalam dua bahasa, mereka dapat belajar secara gratis. Karena ini populasi siswa sangat kecil dengan kurang dari 1.000 siswa menghadiri universitas. Bidang studi di Scuola Superiore Sant’Anna adalah ilmu bisnis, ilmu ekonomi, ilmu hukum, ilmu politik, ilmu pertanian, ilmu kedokteran, teknik industri, dan teknik informasi.

  1. Scuola Normale Superiore di Pisa

Scuola Normale Superiore di Pisa, bersama-sama dengan University of Pisa dan Sant’Anna School of Advanced Studies, adalah bagian dari Sistem Universitas Pisa. Universitas ini didirikan pada 1810 sebagai lembaga kembar École Normale Supérieure di Paris. Ini menawarkan program-program dalam humaniora dan ilmu pengetahuan dan masih beroperasi dari bangunan aslinya, Palazzo della Carovana, di pusat abad pertengahan Pisa.

  1. University of Bologna

University of Bologna, yang didirikan pada 1088 diyakini sebagai universitas tertua dan pertama di dunia. Universitas ini masih sangat dihormati dan memiliki kampus di Bologna, Cesena, Forli, Ravenna dan Rimini, dan termasuk kampus internasional di Buenos Aires, Argentina. Bologna dapat terasa seperti kota universitas – terdapat kehidupan malam yang bervariasi dan banyak musik live, dari opera klasik hingga DJ dan band modern. University of Bologna juga bertanggung jawab atas Proses Bologna, yang merupakan serangkaian perjanjian antara negara-negara Eropa dengan tujuan untuk memastikan kerjasama dan komparabilitas antara sistem pendidikan tinggi Eropa.

  1. University of Padua

Universitas Padua didirikan pada 1222 sebagai sekolah hukum. Ini adalah universitas tertua kedua di Italia dan universitas tertua tertua kelima di dunia. Universitas ini terdiri dari 32 departemen dan delapan sekolah. Itu juga rumah bagi universitas rumah sakit, satu museum, perpustakaan, sekolah keunggulan dan 14 aula tempat tinggal. Universitas Padua adalah bagian dari jaringan universitas riset sejarah yang dikenal sebagai Grup Coimbra. Universitas lain yang merupakan bagian dari jaringan ini adalah Universitas Oxford, Universitas Cambridge, Universitas Heidelberg, KU Leuven dan Universitas Salamanca.

  1. Vita-Salute San Rafaele University

Sebuah universitas yang cukup muda didirikan pada tahun 1996, pengajaran ini disusun di tiga departemen: kedokteran, filsafat dan psikologi. Misi Universitas Vita-Salute San Raffaele adalah untuk menjawab pertanyaan “Quid est homo” yang berarti “Apa pria itu?”, Yang berasal dari kepercayaan bahwa manusia secara biologis, psikologis dan spiritual unik. Pada 2015, lembaga ini menjadi bagian dari Gruppo San Donato, kelompok rumah sakit pertama di Italia. Universitas ini terletak di kota Milan yang semarak.

Untuk informasi terkait lainnya silahkan kunjungi beasiswa kuliah S2 dalam negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *