Cara Agar Ruang Tamu Kecil Tampak Besar!

Harga Karpet Lantai Decorindoperkasa.com – Anda tentu menyadari bahwa ruang tamu adalah salah satu ruangan atau elemen terpenting dari sebuah rumah. Tidak hanya terkait dengan fungsinya sebagai ruang penerimaan, tetapi juga merupakan ruang pertama yang kita akses setiap kali kita memasuki sebuah rumah.

Lounge yang hangat dan nyaman, tetapi juga penataan yang indah, tentu menjadi impian penduduk saat ini. Jadi bagaimana jika Anda hanya memiliki ruang tamu kecil? Jangan khawatir, Kania memiliki tips desain yang bagus untuk Anda yang memiliki keinginan untuk mendekorasi ruang tamu kecil!

Pasang cermin untuk membuat kesan besar

Apakah Anda terbiasa dengan konsep memasang cermin di restoran dan kafe di sekitar Anda? Ya, menggunakan cermin untuk memberi kesan ruang yang luas bukanlah hal baru. Menurut Kania, konsep ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki ruang tamu kecil.

Jika bisa, pilih dinding yang menghadap ke jendela ruang tamu Anda sehingga cermin dapat memantulkan cahaya alami dari luar. Anda juga dapat mengalami tata letak lampu dan furnitur di ruang tamu yang kecil.

Hindari membeli kursi terlalu besar

Meski secara umum dianggap memakan terlalu banyak ruang, keberadaan sofa di ruang tamu sudah menjadi keharusan. Bagi Anda yang memiliki ruang tamu kecil, hindari membeli sofa yang terlalu besar. Untuk kesan minimalis, Anda dapat memilih sofa dengan hanya dua atau tiga kursi. Anda bisa memadukan kursi dengan meja kopi kecil, baik kaca atau kayu.

Warna pastel dan netral adalah warna yang ideal untuk salon kecil

Pilihan warna cat untuk ukuran ruang tamu kecil ternyata sangat berpengaruh, lho. Menurut pengamatan Kania, ruang tamu kecil itu tidak terlalu cocok jika dikaitkan dengan warna-warna cerah. Hati-hati, jangan membuat kesalahan yang biasanya Anda lakukan saat membuat ruang tamu kecil.

Sebaliknya, menggunakan warna-warna seperti putih, krem, dan abu muda di ruang tamu kecil sebenarnya dapat memberikan kesan ruang yang luas, nyaman dan hangat. Anda juga harus menyesuaikan gorden di ruang tamu dengan warna cat yang Anda pilih.

Nah bagi Anda yang ingin membeli karpet lantai, Anda dapat membelinya di distributor karpet lantai globalkarpet.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *