Anjing khas Jepang yang menggemaskan

Anjing adalah hewan yang pintar dan menggemskan. Karena keimutanya, anjing banyak dijadikan tokoh karakter dalam film maupun kartun. Anime di Jepang banyak menggunakan anjing sebagai kharakter pendukung/ bahkan utamanya. Nah, ternyata karakter-karakter tersebut ada aslinya lho! Mau tau? Yuk simak artikel berikut!

1.       Shiba Inu

Shiba inu adalah ras anjing yang paling populer di penjuru dunia. Dalam bahasa Jepang, shiba berarti kuas. Dan anjing ini dipercaya sudah ada sejak 3000 tahun yang lalu. Dulu, anjing jenis ini dipelihara untuk berburu baik binatang kecil seperti burung maupun rusa bahkan sampai babi hutan dan beruang. Di balik wajah imutnya, ternyata terdapat jiwa yang kuat dan pemberani ya! Sekarang, shiba Inu lebih banyak dipelihara untuk di rumah saja.

2.       Japanese Chin

Dari namanya saja, Japanese CHIN bisa diyakini kalau anjing kecil ini berasal dari Cina. Memilikki berat kurang dari 10 pon membuat Japanese Chin menjadi favorit kaum jetset di Jepang. Kecil dan bulunya indah membuat anjing ini sering dijadikan hadiah bagi bangsawan asing atau diplomat saat berkunjung ke Jepang

3.       Akita

Ras Akita dianggap masih satu keluarga dengan ras Spitz, yang berarti Akita memilikki keturunan dan sifat yang sama dengan ras Spitz. Akita diselundupkan tentara Amerika ke negaranya saat perang dunia II. Prajurit amerika mengembangkan ras ini untuk keperluan perang. Bulunya lebat, warnanya cantik, penurut, dan berani membuat Akita menjadi anjing peliharaan favorit di Jepang ataupun Amerika. Ukuran tubuhnya pun lebih besar dari Shiba Inu yang dapat mengangkat beban lebih dari 100 pon. Dengan kemampuanya ini, para pemilik harus melatih dengan benar agar energinya tersalurkan.

4.       Shikoku

Shikoku Inu adalah anjing pemburu oleh orang Jepang. Sifatnya yang agresif membuat anjing ini kurang cocok untuk dijadikan peliharaan bermain. Shikoku lebih sering dijadikan anjing penjaga dan keamanan. Shikoku merupakan salah satu dari 6 jenis Spitz yang ada di Jepang.

5.       Japanese Spitz

Japanese Spitz memmilikki sikap sangat waspada dan rasa ingin tahu yang besar, sehingga jenis ini coock dijadikan sebagai anjing bermain dan beraktivitas. Dipercaya bahwa ras ini dibawa ke Jepang tahun 1920 dari ras Jerman Spitz dan dipamerkan di Tokyo sebagai anjing eksotis.

Itu dia 5 anjing khas Jepang yang lucu dan nggemesin. Favorit kamu yang mana nih? Shiba? chin? akita? shikoku? atau Spitz? Bisa langsung ke Jepang buat bermain ataupun boyong mereka ya! Oiya kalau kamu mau ke Jepang jangan lupa baca Jalan jalan ke Jepang murah. Terimakasih.

Baca juga : travel ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *