Makanan Halal di Jepang

Sobat traveller, Jepang adalah salah satu destinasi wisata populer di Asia. Selain karena keindahan alamnya, Jepang memilikki se gudang keunikan yang wajib kita eksplor. Namun, bagi kita sobat muslim terkadang kita khawatir akan kehalalan makanan di Jepang. Nah sekarang kalian ga perlu bingung dan khawatir lagi mau makan halal apa di Jepang. Karena berikut sudah kita rangkumin makanan halal di Jepang.

Chankonabe

Chanko nabe merupakan masakan rebusan dengan jumlah yang banyak. Biasanya Chanko nabe disantap oleh para pesumo untuk menggemukkan badan mereka. Chanko nabe biasanya dibanderol dengan harga 5200 Yen atau sekitar Rp. 680.000,-. Tapi dengan porsi yang besar, chanko nabe ini bisa dimakan untuk 3-4 orang lho…

Chanko nabe ini terdiri dari bakso ikan, sayuran, jamu, daging, sup dashi dan juga tahu. Chanko nabe disajikan di dalam hot pot  besar dan kalian bisa memilih sendiri isian dan kuah yang akan digunakan lho. Kalian bisa mendapatkan chanko nabe ini di restoran Jepang, restoran khusus Chanko nabe, dan juga supermarket terdekat. Restoran chanko nabe yang paling nikmat terdapat di daerah Yoshiba, di Tokyo.

Nizakana

Nizakana merupakan makanan tradisional Jepang yang terdiri dari rebusan daging ikan yang lembut, kemudian disajikan dengan Tsuyu atau sup Jepang.

Nizakana ini terbuat dari ikan, dan tsuyu khas Jepang menambah kenikmatan pada hidangan ini. Anda bisa menemukan Nizakana ini di Restoran khas Jepang ataupun supermarket terdekat.

Onigiri

Onigiri adalah nasi kepal yang diberi saus dan juga garam. Biasanya di dalamnya terdapat isian berupa ikan ataupun sayuran dan juga dibungkus dengan nori atau rumput laut kering. Onogiri ini biasanya terdiri dari nasi, garam, umeboshi (buah plum), nori, salmon panggang dll. Onigiri ini sangat mudah dijumpai di Jepang seperti di Toko, Seupermarket, dan juga restoran di Jepang. Harga nasi kepal ini berkisar diantara 10-15 Yen.

Shabu

Shabu-shabu merupakan makanan Jepang yang terbuat dari daging irisan tipis yang dimasak di dalam air kaldu yang mendidih. Shabu-shabu ini terdiri dari daging sapi, sayuran, jamur, dan juga telur. Salah satu restoran shabu-shabu yang populer adalah Hinakasaka Jisan yang terletak di Shibuya, Tokyo. Hanasaka Ji-san merupakan restoran yang melayani pelanggan muslim. Disana, anda bisa memilih beberapa paket shabu sesuai budget terlebih dahulu via telefon. Harga yang ditawarkan berkisar dari 2500 Yen hingga 18500 Yen.

Mie soba

Mie soba adalah mie yang terbuat dari tepung gandum hitam. Teksturnya sedikit kasar dengan ketebalan seperti spagheti. Mie soba ini bisa disajikan hangat maupun dingin. Masakan soba ini sangat populer dan bisa ditemukan hampir di seluruh Jepang. Mie soba ini terdiri dari saus celupan (Tsuyu), daun bawang, wasabi (sambal Jepang yang terbuat dari tanaman bernama wasabi dan rasanya pedas segar). Lalu, dimana kamu bisa dapetin soba ini? Kamu bisa dapeti Soba di Restoran Jepang, Toko waralaba, Supermarket ataupun restoran mie berdiri lho!

baca juga travell ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *