Keindahan Bajul Mati di Malang

Malang mempunyai banyak sekali Pantai yang indah. Beberapa pantai sudah lama terkenal dan beberapa pantai ada yang baru saja terkenal. Pantai bajulmati termasuk pantai yang baru saja terkenal di kalangan wisatawan nusantara. Pantai ini sebetulnya sudah lama ditemukan sekitar pada abad ke-19. Konon katanya dulu saat pertama kali ditemukan, warga setempat menemukan sebuah Buaya yang sudah mati di pantai ini. Kejadiaan itulah yang membuat pantai ini dijuluki pantai Bajul Mati. Namanya memang terdengar sedikit angker, tetapi pemandangan di pantai ini sangatlah indah.

Pantai Bajulmati

Rute Menuju Bajul Mati

Pantai Bajulmati adalah sebuah pantai yang bertempatan pesisir selatan Pulau Jawa yang tepat berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya 58 km dari Kota Malang. Jika dari Kota Malang Anda dapat mengambil arah ke Turen kemudian berbelok ke selatan mengarah ke Sumbermanjing Wetan dan lurus mengarah ke arah Pantai Sendangbiru. Lalu, ada pertigaan dengan plakat tuntunan arah ke kanan untuk mengarah ke ke Pantai Bajulmati. Jalannya telah beraspal, namun berkelok-kelok sebab harus melalui pegunungan. Untuk mengarah ke ke pantai ini dapat juga dengan melewati jalur mengarah ke Pantai Balekambang, hingga terdapat suatu perempatan, bila lurus akan mengarah ke Balekambang, dan ke kiri akan mengarah ke Bajulmati. Rutenya masih satu jalur dengan Pantai Goa China. Cukup banyak petunjuk arah untuk mengarah ke arah pantai tersebut. Letak kedua pantai ini tidak terlampau jauh. Jarak antara Pantai Bajulmati dan Goa China sekitar 2 kilometer atau selama 10 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Jika anda kesusahan untuk mencari lokasi atau alamat dari petunjuk di atas anda dapat menggunakan jasa Travel Malang.

Sebelum menginjak pantai ini terdapat suatu jembatan sepanjang 90 meter berbentuk separuh lingkaran. Baik ukuran maupun desainnya paling artistik sebab melintang di atas sungai yang lebar dengan pemandangan bukit-bukit karang dan lautan. Di sini adalah salah satu tempat kesayangan pengunjung untuk memungut foto. Jembatan Bajulmati adalah salah satu jembatan yang terletak di ruas Jalan Lintas Selatan. Dengan adanya Jalan Lintas Selatan ini dominan terhadap trafik ke Bajulmati, andai berwisata ke Sendangbiru, pengunjung dapat mampir dahulu ke Bajulmati.

hanya 10 menit dari jembatan tersebut, Anda akan tiba di Pantai Bajulmati. Pantai Bajulmati mempunyai pasir putih yang masih bersih dengan hamparan bebatuan karang yang tampak begitu menawan. Kelebihan lainnya, Pantai Bajulmati ini memiliki teluk-teluk yang indah. Pantai ini lumayan dalam dan curam sehingga semua pengunjung dianjurkan untuk tidak berenang. Akan tetapi, ada sejumlah bagian di bibir pantai di sebelah barat yang bisa Anda pakai untuk bermain air dengan leluasa, yakni di suatu muara sungai. Aliran air di muara terlihat tenang dan berwarna kehijauan. Pada hari-hari biasa selain hari libur atau tanggal merah pantai ini masih agak sepi pengunjung. Terdapat sejumlah warung penyedia makanan kecil di dekat pantai. Pantai Bajulmati sangat ramai ketika hari raya Idul Fitri dan hari-hari cuti lainnya. Biasanya sepekan sesudah lebaran ada prosesi Larung Ketupat, yang sering kali ramai ditonton pengunjung. pantai ini juga sangat tepat dijadikan tempat berkemah (camping).

Harga Tiket untuk bisa Masuk Pantai Bajul Mati

anda perlu membayar sebesar Rp 4.000 untuk dapat masuk ke area pantai ini. Dengan tiket masuk yang relatif murah ini anda sudah dapat menikmati keindahan alam yang terdapat di pantai Bajul Mati.

tidak terdapat banyak warung, semua pengunjung dianjurkan untuk membawa bekal sendiri. Di pantai ini telah tersedia toilet, kamar mandi, dan lahan parkir. Bagi jasa parkir, kamu perlu membayar sebesar Rp 3.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *