5 Kesalahan SEO Yang Harus Anda Hindari

Tips Seo Dari www.seorepublik.com, selama beberapa tahun terakhir, SEO telah berkembang lebih cepat dari beberapa dekade sebelumnya. Hal ini membuatnya lebih sulit bagi pengguna untuk mengikuti pembaruan terbaru. Peluncuran Penguin dan Panda mengubah cara kerja di masa lalu. Singkatnya, cara Google dalam menentukan peringkat situs web telah banyak berubah. Tetapi jika Anda ingin mencapai tujuan Anda, pastikan Anda menghindari beberapa kesalahan SEO yang sering terjadi.

1. Menghindari Konten Yang Tidak relevan

Pada awalnya, Google mengatakan akan memberi peringkat pada situs web yang memiliki konten paling relevan di halaman pertama. Pernyataan ini masih berlaku. Apa yang terjadi adalah bahwa mesin pencari telah menjadi jauh lebih baik dalam memenuhi tujuannya. Dengan kata lain, sekarang, Google berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengetahui apa yang relevan dan apa yang tidak. Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah menawarkan konten yang relevan dan menghindari konten yang tidak relevan dengan niche Anda. Tentu saja, kontennya harus informatif dan unik.

2. Mengikuti Trik

Orang-orang telah menggunakan banyak cara curang untuk menipu algoritma mesin pencari untuk lalu lintas web maupun tautan balik. Beberapa taktik ini masih bisa memberi Anda keunggulan sementara, tetapi mereka tidak baik untuk blog atau situs web Anda untuk jangka panjang.
Jadi, Anda harus menghindari penggunaan konten duplikat berkualitas rendah, isian kata kunci, arahan ulang yang dipertanyakan atau diselubungkan dalam kalimat. Mungkin tergoda untuk melakukan jalan pintas ini, tetapi mereka hanya akan merusak peringkat Anda, dan bahkan dapat membuat situs Anda dibanned selamanya oleh google.

3. Kelebihan situs Anda

Sudah menjadi persepsi umum bahwa foto, video dan grafik lainnya membuat situs web lebih menarik bagi pengunjung. Persepsi ini benar; namun, seharusnya situs web Anda tidak terlalu membutuhkan waktu lama untuk memuat halaman Anda. Pemirsa Anda tidak punya waktu seharian untuk menunggu situs Anda dimuat. Jika blog Anda memuat lebih lama dari situs lain, pengunjung akan meninggalkan situs Anda. Anda tidak hanya akan kehilangan pemirsa, Anda juga akan kehilangan peringkat situs web Anda.

4. Membuat navigasi menjadi sulit

Navigasi adalah salah satu faktor terpenting dalam situs web. Hal Ini penting untuk pengunjung dan mesin pencari. Idealnya, pemirsa Anda harus dapat memperoleh informasi yang diinginkan dari situs web Anda dalam satu atau dua klik. Hal Ini mungkin bukan tugas yang mudah bagi Anda. Jadi, yang bisa Anda lakukan adalah meletakkan konten penting di halaman utama situs Anda agar para pengunjung bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan lebih mudah.

5. Kesalahpahaman PROSES BACKLINK

Anda mungkin tidak ingin terobsesi untuk mendapatkan banyak backlink. Meskipun Anda tidak harus memiliki backlink dari authority site untuk membangun kredibilitas Anda, namun hal itu itu sangat membantu. Yang perlu Anda lakukan adalah mencoba untuk mendapatkan backclinks secara alami. Membeli backlink dari para penyedia layanan bukanlah hal yang tepat untuk Anda lakukan hal tersebut merupakan salah satu kesalahan terburuk yang bisa Anda lakukan.
Jadi, jika Anda akan memulai situs web baru, pastikan Anda memahami dan menghindari kesalahan umum ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *