Cara Singkat Buat Rambut Lebih Panjang

Kerap merindukan rambut panjang yang telah lama sirna dari kepala lantaran tergoda oleh gaya rambut nge-bob? Jika jawabannya iya, maka trulum pertanyaan selanjutnya yang terlintas di dalam enak adalah, “bagaimana cara memanjangkan rambut dengan singkat?” Beberapa langkah berikut yang kami sarikan dari berbagai sumber mungkin bisa membantu menjawab pertanyaan tersebut.

Menurut laman beautyandtips.com Anda bisa menerapkan masker rambut yang tidak hanya membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat, namun juga membuatnya terlihat lebih berkilau. Coba campurkan ke dalam mangkuk kecil: 1 kuning telur, 1 sendok madu, 1 sendok minyak zaitun dan 1 sendok cognac. Pijatkan campuran ini dari akar hingga ujung rambut kemudian tunggu sekitar 40 menit lalu cuci dan bilas.

Mau tahu cara lain menumbuhkan rambut dengan cepat? Makan protein! Ya, selain melakukan pemijatan dan mengaplikasikan masker, jika Anda menginginkan rambut tebal nan indah Anda juga wajib memperhatikan asupan. Protein yang berasal dari telur, kacang-kacangan, ikan, ayam daging merah dan yang lainnya menghasilkan material untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat, sehat, kuat dan indah.

Lakukan pijatan-pijatan ringan di kepala selama satu atau dua menit setiap hari saat Anda menyisir untuk menstimulasi sirkulasi di kulit keala.

Pijat kepala setiap Anda keramas. Lakukan dengan lembut dengan menggunakan jari selama satu atau dua menit untuk merangsang aliran darah guna membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Rambut yang sehat dan indah dimulai dari kulit kepala yang sehat. Itulah sebabnya Anda wajib memperhatikan kesehatan kulit kepala. Jadi jangan pernah menerapkan kondisioner rambut pada akar rambut Anda agar jumlah rambut tidak berkurang dan kulit kepala tidak berminyak. Jika Anda menghindarinya, maka Anda bisa membuat pori-pori kulit kepala tetap bisa bernafas dan tidak tersumbat.

Tetap rawat rambut walau Anda sedang tidur. Caranya? Gampang. Jangan pernah tidur dalam kondisi rambut yang terikat ketat agar rambut tidak rusak dan kulit kepala tidak terasa nyeri. Cobalah untuk tidur di atas bantal sutra karena tidak menyebabkan gesekan pada rambut ketimbang bantal kapas biasa.

Cobalah rawat rambut dengan menggunakan minyak jarak. Caranya, pijat kulit kepala dengan minyak jarak dan biarkan semalam. Kemudian cuci rambut keesokan harinya. Lakukan perawatan ini sekali atau dua kali dalam seminggu selama beberapa minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *