Hati-Hati Diet Rendah Karbohidrat

Trend diet rendah karbohidrat sekarang ini lagi banyak dipraktekkan di masyarakat, cara diet yang satu ini santer diinfokan mampu menurunkan berat badan dengan cepat, tapi anda harus tahu apakah diet ini memiliki efek samping yang kurang baik untuk tubuh?, perlu diingat bahwa anda harus selalu melakukan diet sehat untuk menjaga kesehatan secara umum.

Tetapi, sebuah riset baru yang dilakukan oleh Slimming World mengutarakan, beberapa orang yang ikuti diet type ini tidak mengerti caranya malah bisa mengakibatkan kerusakan pada tubuh. Riset yang dijalankan oleh YouGov menemukan beberapa hasil dimana ada tigapuluhtujuh persen dari dua ribu seratus tiga responden yang mencoba turunkan berat tubuhnya dengan mengikuti diet rendah karbohidrat.

Diet rendah karbohidrat salah satu contohnya adalah diet Keto, mewajibkan orang kurangi atau hindari mengkonsumsi karbohidrat, misalnya kentang, pasta, nasi serta roti. Walau sebenarnya, bukti keilmuan oleh WHO tunjukkan, karbohidrat sebetulnya mesti jadi utama dari menu makanan sehat serta seimbang dlm gagasan penurunan berat tubuh. Sayangnya, 66 % dari peserta survey menjelaskan dan meyakini bahwa diet rendah karbohidrat lebih baik untuk turunkan berat tubuh.

Beberapa pakar gizi memandang diet ini dapat jadi bumerang buat kesehatan. “Badan memperoleh tenaga yang diperlukan dgn cara memecah karbohidrat dari makanan yang kita asup. Tetapi jika tubuh kekurangan karbohidrat penting ini maka tubuh akan mulai memecah lemak, memang ini terdengar bagus. Tetapi waktu badan memecah lemak, dia melepas keton, yang disebut molekul yang di produksi oleh hati dari asam lemak. Kandungan keton yang tinggi ini bisa mengakibatkan dehidrasi serta merubah kesetimbangan kimiawi darah.

Ditambah lagi, diet rendah karbohidrat tidak mudah bertahan dlm periode panjang hingga malah mengakibatkan berat tubuh Kamu berfluktuasi, kadang turun dan kadang naik lagi. Semuanya ini berpengaruh jelek buat kesehatan. “Dlm beberapa masalah medis kecil, diet ketogenik sebetulnya memberikan kegunaan, misalnya untuk pasien epilepsi. Tetapi untuk orang awam, diet ketogenik cukuplah beresiko,” kata Clare ahli gizi dan diet.

Lantas, bagaimanakah cara diet yang pas? Untuk turunkan berat tubuh, ahli kesehatan merekomendasikan untuk menukar karbohidrat simpel favorite Kamu dgn karbohidrat kompleks misalnya sereal utuh, beras merah, maupun oatmeal.

Bila Kamu masih tetap ingin lakukan diet ini, Diet Ketogenik Mesti Dlm Pengawasan Ahli kesehatan. Karena setiap diet untuk menurunkan berat badan bisa berdampak buruk jika tidak paham caranya.

Untuk mendapatkan suplay buah dan sayuran, Jus Instan Fiforlif bisa menjadi pilihan, karena jus intan ini sudah lengkap nutrisinya dan kandungan buah serta sayurannya, dan sangat baik menjadi pendamping saat diet, untuk mendapatkannya bisa langsung klik link fiforlif berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *