BAHAN HERBAL YANG BIASA DIGUNAKAN UNTUK JAMU PELANGSING

Kebanyakan, orang yang ingin menurunkan berat badan mengeluh tentang makanan diet yang begitu sederhana dan ringan. Membuat pilihan yang sehat sangat penting (dan wajib) selama program penurunan berat badan tetapi membuat makanan sehat enak ada di tangan kita. Jika kita bisa membuat makanan diet kita enak maka alasan kita membenci diet tidak akan ada lagi. Sederhana bukan? Jamu pelangsing yang terbuat dari rempah dan bumbu dapur alami adalah salah satu cara terbaik untuk Anda yang saat ini sedang dalam rencana penurunan berat badan.

 

Dan sudah jelas bahwa melakukan diet menjadi lebih mudah jika Anda menikmati dan menyukai makanan itu. Herbal membuat makanan Anda lebih enak dan juga meningkatkan metabolisme, yang pada gilirannya membantu Anda membakar lemak. Di bawah ini ada daftar bahan jamu pelangsing dan rempah-rempah yang memiliki kekuatan untuk membakar lemak lebih cepat dan membuat Anda langsing dalam waktu singkat.

  1. Kunyit

Menurut sebuah penelitian tahun 2009 oleh Tufts University, kunyit dapat membantu tubuh Anda membakar lemak. Dalam penelitian ini, ada dua kelompok tikus, satu diberi makan curcumin sedangkan yang lain tidak. Hasilnya adalah bahwa kelompok tikus yang memiliki curcumin kehilangan lebih banyak berat daripada kelompok lain yang tidak memilikinya. Kunyit adalah bumbu penghangat, meningkatkan panas tubuh yang dapat meningkatkan metabolisme Anda dan memberikan manfaat kesehatan lainnya.

  1. Kayu Manis

Kayu manis dikatakan untuk mengekang keinginan ngemil, mengontrol kadar gula darah dan membuat Anda merasa lebih kenyang lebih lama. Anda bisa menambahkan kayu manis ke oatmeal Anda, mencampurnya dalam yoghurt atau menaruhnya di teh. Ini juga merupakan tambahan yang bagus untuk daging dan ayam.

  1. Cabe rawit

Cabai rawit meningkatkan suhu tubuh yang meningkatkan metabolisme Anda. Semakin tinggi metabolisme, semakin banyak kalori yang Anda bakar. Menambahkan bumbu ini ke dalam makanan Anda dapat membantu Anda membakar hingga 100 kalori per makanan. Anda bisa menaburkan cabai rawit pada kacang, sup, telur, dan saus untuk tendangan ekstra itu.

  1. Jinten

Menambahkan satu sendok makan biji jinten ke semua makanan utama Anda setiap hari dapat membantu Anda membakar lemak tiga kali lebih banyak, kata sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan pada wanita yang kelebihan berat badan. Juga, jintan menambahkan rasa yang enak pada makanan Anda. Anda dapat menambahkannya ke hampir semua hal, termasuk sup, dressing, sayuran, kacang-kacangan dan roti.

  1. Jahe

Jahe membantu mengendalikan kadar gula darah, yang berarti dapat mencegah lonjakan kadar glukosa Anda setelah mengonsumsi karbohidrat atau diet kaya gula. Sama seperti kunyit dan cabai rawit, jahe juga memiliki sifat termogenik (membakar lemak). Tambahkan ke teh, salad, ikan, buah-buahan, dan lainnya.

  1. Rosemary

Rosemary membantu meningkatkan laju metabolisme Anda. Ini juga membantu pencernaan dan penurunan berat badan. Daun runcing hijau ini harus direndam dalam air mendidih selama beberapa menit. Air yang tegang dapat dikonsumsi suam-suam kuku setiap saat sepanjang hari tetapi tidak perut kosong.

  1. Kapulaga

Kapulaga, juga disebut elaichi, adalah rempah-rempah India yang populer dengan rasa yang unik. Ini bersifat thermogenik dan itulah sebabnya itu membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Ini juga mencegah pembentukan gas, yang membuat Anda merasa kembung dan gelisah. Anda dapat menambahkan sedikit atau sedikit bubuk kapulaga ke dalam makanan Anda untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

  1. Lada hitam

Bagaimana mungkin kita tidak menyebut lada hitam ketika berbicara tentang rempah-rempah India! Sepupu untuk cabe rawit, lada hitam kaya akan piperin, yang memberikan lada hitam rasa yang unik. Bahan yang satu ini mencegah pembentukan sel-sel lemak dan dengan demikian, membantu Anda menurunkan, dan kemudian mempertahankan, berat itu. Satu dapat menggabungkan lada hitam dan cabai rawit untuk hasil penurunan berat badan yang lebih baik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *