Penghalang Kesuksesan Facebook Ads Bisnis Anda

facebook ads

 

Facebook ads sudah terkenal sebagai platform iklan yang sangat potensial namun juga begitu kompleks jika tidak didasari oleh pemahaman yang kuat. Tak jarang iklan yang terkesan biasa-biasa saja justru lebih efektif ketimbang iklan yang dirancang begitu rumit.

Hal semacam inilah yang kemudian membuat banyak orang menganggap bahwa facebook ads adalah sia-sia. Padahal belum tentu sepenuhnya benar. Berikut ini anggapan miring yang menghalangi langkah Anda untuk melakukan kampanye facebook ads yang sukses.

Facebook Ads Tak Sepadan

Siapa yang tak suka gratisan? Namun untuk beriklan sebaiknya Anda membuang pikiran semacam ini. Memang, untuk memaksimalkan iklan, Anda perlu menganggarkan sekitar $60 – $150 di Facebook per bulannya. Anda pun perlu menghitung dengan potensi penghasilan dari penjualan. Yang perlu diingat, biaya ini bersifat fleksibel tinggal bagaimana Anda memaksimalkan.

Facebook Ads Tidak Cocok untuk Bisnis Anda

Setiap harinnya, ada jutaan orang menggunakan Facebook dan diantaranya ada orang yang tertarik pada bisnis dan produk Anda. Anda cukup menyesuaikan target pemasaran Anda sehingga bisnis Anda dapat memanfaatkannya. Selain halnya pembelian, masih ada manfaat lain seperti backlink maupun subscribe.

Dibutuhkan Pemirsa yang Sangat Banyak

Facebook akan menayangkan iklan Anda kepada ratusan ribu orang dan Anda hanya memberitahu kepada Facebook, siapa saja pemirsa yang Anda maksud. Selanjutnya, Anda bisa membuat sebuah group yang lebih spesifik.

Harus Menggunakan Gambar dari Profesional

Foto dan video yang menarik memang dibutuhkan dalam Facebook Ads. Namun bukan berarti Anda harus menjadi desainer dan fotografer atau menyewa jasa profesional. Anda bisa memanfaatkan sumber daya yang ada untuk memudahkan tugas, misalnya situs stok gambar gratis.

Facebook Ads itu Mengganggu

Ada kalangan yang menganggap bahwa iklan facebook adalah gangguan. Hal in i terjadi karena iklan yang tayang tersebut memang tidak dipersonalisasi pada pemirsa. Tayangan iklan yang secara acak inipun dianggap tidak bermanfaat sehingga terkesan hanya mengganggu. Apabila facebook ads Anda memang telah diatur dengan baik, tentunya pemirsa merasa bahwa iklan tersebut masih ada hubungannya dengan minat dan ketertarikannya.

Perlu juga Anda ingat bahwa pihak Facebook berkeinginan untuk tetap menjadi platform media sosial yang menarik dan ingin membuat para penggunanya betah. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Anda bisa saja menggunakan jasa facebook ads untuk iklan yang lebih efektif dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *