Teliti Dasar-Dasar Bisnis E-commerce

Memulai penelitian Anda adalah langkah penting pertama. Jangan mengoperasikan firasat. Menumbuhkan bisnis online apa pun adalah investasi. Perlakukan itu seperti itu. jasa pembuatan huruf timbul

Tidak ada struktur bisnis tunggal yang berfungsi untuk semua orang. Bisnis berbasis layanan, perangkat lunak, penjualan produk digital, dan produk fisik hanyalah puncak gunung es.

Sebelum Anda dapat memutuskan apa yang akan dijual secara online, Anda perlu memahami berbagai model bisnis yang tersedia.

Pelajari jenis-jenis model bisnis e-niaga

Ini bukan ilmu roket, tetapi itu memengaruhi struktur bisnis Anda.

Fokus saya adalah pada produk fisik, tetapi itu tidak menyiratkan kebutuhan Anda untuk berinvestasi besar-besaran atau mengisi garasi Anda dengan produk. Bagaimana Anda akan sumber produk dan manajemen persediaan?

Jika Anda ingin mendapatkan untung tanpa menyentuh produk Anda atau menginvestasikan banyak pada awalnya, dropshipping adalah pilihan cerdas.

Jika Anda menyukai gagasan memiliki gudang sendiri yang penuh barang, Anda berinvestasi lebih banyak di muka dan bekerja dengan model grosir atau pergudangan. Punya ide bisnis untuk ide produk sempurna atau produk favorit yang Anda harap bisa Anda jual dengan merek Anda? Lihatlah label putih dan manufaktur.

Dan kemudian ada langganan, di mana Anda dengan hati-hati memilih satu set produk atau satu produk untuk dikirimkan secara berkala kepada pelanggan Anda.

Model bisnis ecommerce yang paling menarik bagi saya adalah kategori produk tunggal yang Anda pelengkap dengan pemasaran afiliasi. Anda dapat mengontrol pemasaran konten dan pencitraan merek pada produk yang terfokus dan memfokuskan sisa energi Anda untuk mendorong penjualan dengan menghasilkan uang dari lalu lintas.

Model Bisnis E-commerce Harus Dibaca
Jenis E-niaga: Siap memulai bisnis e-niaga yang sukses? Pelajari lebih lanjut tentang proses penjualan produk online dan jenis model bisnis online lainnya di sini.

Sumber daya tambahan:

Pro dan Kontra Jualan di Situs Anda Sendiri vs Amazon, Etsy
Cara Membebaskan dari Pasar E-commerce Anda
Mengapa ceruk pasar adalah pemenang eCommerce
Panduan Pemula Untuk Menjual Produk-Produk Cetak Sesuai Permintaan
Mulai Penelitian Niche E-niaga
Menyakitkan saya ketika orang mengirimi saya situs e-niaga dan diisi dengan ratusan produk, puluhan kategori, dan tidak ada fokus nyata.

Kecuali Anda memiliki anggaran besar, Anda tidak akan menjadi Pembeli Terbaik atau Amazon berikutnya. Anda harus menyesuaikan diri untuk menjalankan toko e-commerce yang menguntungkan.

Pilihan Niche E-niaga
Memilih niche Anda adalah langkah paling penting dalam membuka bisnis online Anda. Mulai proses ini dengan mengidentifikasi perusahaan sukses yang sudah bekerja di ruang ini.

Pastikan bahwa area tersebut kompetitif – tidak adanya persaingan biasanya menunjukkan bahwa tidak ada pasar juga.

Namun, jangan memilih ceruk yang terlalu ramai, dan lewati apa pun yang didominasi oleh merek-merek besar. Jika Anda mengalami masalah dengan ini, telusuri lebih lanjut apa yang ingin Anda lakukan – semakin spesifik Anda, semakin sedikit kompetisi yang akan Anda hadapi.

Ceruk ke bawah juga memberi Anda manfaat memiliki banyak relung “bahu”, terkait dengan apa yang Anda lakukan, tetapi tidak identik. Anda dapat bekerja sama dengan pemilik bisnis di ceruk tersebut untuk mempromosikan secara silang, menjadi (atau memperoleh) afiliasi, dan menumbuhkan basis pelanggan Anda.

Pilih kategori produk dengan minimal 1000 kata kunci dan fokus pada ceruk yang bagus di media sosial, di mana penerbit di wilayah tersebut adalah afiliasi di Amazon. Jika Anda bisa mendapatkan beberapa peluang pemasaran afiliasi, Anda tidak perlu khawatir tentang pengiriman produk sebanyak-banyaknya, tetapi Anda masih bisa mendapat untung.

Harus Dibaca untuk Pemilihan Niche:
21 Tips Penelitian Produk Untuk Mengungkap Peluang Pasar E-commerce yang Sah
Sumber daya tambahan

15 Niche Ecommerce Ideas Bisnis Yang Dapat Anda Gunakan
Cara Menemukan Ceruk E-commerce Anda
Persona Dan Pemilihan Produk
Sekarang setelah Anda mengidentifikasi ceruk dan model bisnis, Anda mungkin tergoda untuk mulai mencari produk untuk dijual.

Tidak. Sebelum Anda berpikir tentang gagasan produk, pikirkan tentang kepribadian. Anda tidak dapat mengharapkan orang untuk membeli produk Anda jika Anda tidak tahu dengan siapa Anda menjual.

Persona dan Pemilihan Produk
Kamu siapa? Mewakili apa toko? Siapa pelanggan ideal Anda? Anda perlu memproyeksikan citra merek yang konsisten (perjalanan yang dimulai dengan nama merek Anda). Perusahaan benih organik yang mulai menjual pupuk konvensional tidak akan bertahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *