Beberapa Jenis Ikan Laut Kaya Manfaat Dan Dapat Dikonsumsi

Indonesia merupakan negara kepulauan yang mempunyai hasil laut melimpah, terutama ikan-ikan laut. Dalan satu tahunnya, Indonesia bisa membuahkan memproses perikanan tangkap hingga raih 6 juta ton. Ikan laut dipercaya kaya bakal takaran protein serta nutrisi yang amat tinggi seperti omega3.

Di antara tipe lauk pauk seperti daging, serat protein ikan lebih baik sebab penyerapan protein lebih cepat. Ikan adalah tipe lauk yang perlu dikonsumsi tubuh Anda sebab mempunyai takaran Omega 3 yang tinggi dan banyak manfaat, antara lain :

1. Mengontrol kolesterol
2. Meningkatkan proses kekebalan tubuh
3. Menurunkan efek tekanan darah tinggi
4. Menjaga kesehatan mata
5. Merangsang pertumbuhan otak

Ikan laut yang ada di perairan Indonesia tergolong banyak variasinya, tapi tak semuanya disukai penduduk Indonesia. Dan anda dapat melakukan pemesanan ikan pada kami supplier ikan laut yang segar untuk anda, kunjungi https://www.listmixer.com beberapa ikan laut yang paling kerap disantap atau dijadikan kuliner tradisional oleh penduduk Indonesia, yaitu:

1. Ikan Tenggiri

Ikan tenggiri menjadi tipe ikan laut yang paling banyak diolah menjadi masakan oleh penduduk Indonesia. Ikan ini mempunyai ukuran yang lumayan besar bersama dengan panjang kurang lebih satu meter. Ikan tenggiri lebih banyak diolah menjadi campuran bahan makanan setelah digiling halus terutama dahulu. Jenis makanan yang dicampur bersama dengan ikan tenggiri seperti pempek, tekwan, siomay, otak-otak, hingga aneka kerupuk.

2. Ikan Tongkol

Ikan tongkol mempunyai penampilan yang sama bersama dengan ikan tenggiri, tapi ukuran ikan tongkol lebih kecil. Ukurannya kurang lebih kurang lebih 60-70 cm bersama dengan bagian punggung berwarna biru gelap metalik. Ikan tongkol lebih kerap dikonsumsi oleh penduduk Sumatera dan Jawa untuk dijadikan olahan masakan seperti gulai, rica-rica, cabe hijau, garang asem, dan lain sebagainya.

3. Ikan Cakalang

Ikan cakalang mempunyai warna yang lebih terang berasal dari ikan tongkol serta ukurannya lebih gemuk. Ikan ini banyak dikonsumsi oleh masyakat Maluku dan Sulawesi untuk dijadikan olahan makanan bercita rasa gurih. Kamu bisa mendapatkan ikan ini di dalam masakan rica-rica khas Manado, abon yang ditabur di dalam nasi kuning Ambon, dan masih banyak lagi. Ikan cakalang punya kandungan omega3 yang amat tinggi supaya bagus untuk menaikkan energi ingat.

4. Ikan Kakap

Ikan kakap di Indonesia mempunyai dua jenis, yakni kakap merah atau red snapper dan kakap putih atau white seabass. Ikan kakap merah mempunyai daging yang lebih tidak tipis bersama dengan duri yang mengumpu di sedang supaya tidak kesulitan mengolahnya. Tapi berasal dari aspek cita rasanya, ikan kakap merah dan putih sama enaknya kok. Ikan kakap kerap sekali diolah menjadi masakan gulai, sup, serta kuliner berkuah lainnya yang cocok untuk disantap bersama dengan bersama dengan nasi putih hangat.

5. Ikan Makarel

Di luar negeri, ikan tipe ini lebih banyak ditemukan di dalam wujud kalengan. Tapi di Indonesia, anda bisa bersama dengan gampang menemukannya di pasar tradisional di dalam wujud segar. Ikan makarel mempunyai wujud tubuh yang langsing menyerupai silinder. Ikan ini mempunyai takaran asam lemak omega 3 dan 6 yang tinggi. Di Indonesia, ikan makarel lebih banyak diolah bersama dengan bumbu balado, dibakar, atau dijadikan pepes.

6. Ikan Teri

Ikan bertubuh mungil ini paling kerap dikonsumsi di dalam olahan pepes, sambal goreng, botok, hingga campuran pada sayuran berkuah santan. Ikan teri mempunyai ukuran yang lebih kecil dibanding ikan-ikan laut lainnya. Di Indonesia, ikan teri bisa ditemukan di dalam wujud kering, basah, serta diasinkan dengan kata lain difermentasikan bersama dengan garam. Ikan teri amat bagus untuk kesehatan jantung, tulang, dan mengatur gula darah sebab ikan ini rendah takaran lemak dan karbohidratnya, tapi tinggi protein.

7. Ikan Tuna

Meski ikan tipe ini lebih terkenal di Jepang untuk dijadikan makanan sashimi atau sushi, tapi ikan tuna juga banyak disantap penduduk Indonesia pada olahan makanan trasidisional seperti balado, kuah kuning, tongseng, dan lain sebagainya. Indonesia juga di dalam tidak benar satu penghasil tuna terbesar di dunia. Ikan tuna yang ada di Indonesia bisa ditemukan di dalam ukuran berat mulai berasal dari 35 hingga 100 kg.

9. Ekor Kuning

Ikan ekor kuning punya kandungan energi sebesar 109 kilokalori, protein 17gr, lemak 4gr, kalsium 500mg dan juga vitamin A dan B1.

10. Kakap

Seekor ikan kakap merah yang mempunyai berat 100 gr punya kandungan 70% selenium bagi Anda yang ikuti program diet. Karena, selenium bisa menopang kegunaan sel-sel darah putih dan dibutuhkan untk kelenjar tiroid berfungsi bersama dengan baik.

11. Kerapu

Manfaat berasal dari mengkonsumsi ikan kerapu bagi kesehatan Anda bisa mengurai efek terkena penyakit jantung, tak hanya itu ikan kerapu juga mempunyai takaran Asam Amino, Vitamin B Kompleks, Taurin, Selenium dan kaya bakal Omega 3.

12. Kuwe

Ikan kuwe mempunyai takaran kalsium yang baik untuk kesehatan tulang serta gigi, tak hanya itu juga punya kandungan vitamin C,A,D,E,K, dan juga menopang menahan anemia.

13. Tongkol

Ikan tongkol berfungsi untuk mengurai efek penyakit mata yang disebabkan oleh penuaan dan juga menahan penyakit rematik.

14. Bandeng

Ikan bandeng mempunyai kegunaan penyakit jantung koroner, turunkan takaran kolesterol darah, menaikkan energi tahan tubuh. dan apabila anda ingin mendapatkan ikan yang segar dan terjamin kesehatannya anda bisa melakukan pemesanan pada kami di https://www.listmixer.com/ikan-tuna
Itu dia beberapa tipe ikan laut yang paling kerap disantap penduduk Indonesia. Sebenarnya masih banyak tipe ikan laut lainnya yang gemar disantap penduduk Indonesia, mengingat negara Indonesia mempunyai beribu-ribu pulau dan dikenal bersama dengan sebutan Negara Maritim tentu saja tidak heran jikalau Indonesia mempunyai hasil laut yang melimpah dan kita perlu bangga bersama dengan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *