mencari rumah idaman merupakan suatu tantangan, karena pilihan yang disediakan untuk suatu daerah bisa jadi berbeda-beda. Tidak hanya itu setiap tempat sewa property memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Kali ini tersedia yang namanya sewa properti online, dengan media internet tentunya mencari properti sesuai harapan akan lebih mudah. Berikut ini kami berikan cara untuk meneyewa sebuah properti lewat internet dianatara :

  1. Pastikan Ketersidaan Properti

Di berbagai situs pastinya terdapat bermacam-macam property yang tersedia. Namun kerap kali ada yang lupa untuk mengupdate bahwa properti sudah tersewa. Maka dari itu pastikan dahulu dengan cara menghubungi si pemilik dengan nomor yang tertera. Meskipun jarang terjadi hal seperti ini meminimalisir salah informasi yang Anda dapatkan.

  1. Lihat Fasilitas Yang Diberikan

Setiap fasilitas yang diberikan oleh masing-masing properti pasti berbeda. Dah kelemahan dari sewa properti online adalah kita tidak tau kondisi nyata dari fasilitas properti tersebut. Untuk itu pastikan dahulu fasilitas yang disediakan, apakah cocok sesuai deskripsi dan bagaimana kondisinya. Anda bisa bertanya kepada pemilik untuk hal ini.

 

  1. Baca Baik-Baik deskripsi Properti

Ini yang mengakibatkan banyak orang menjadi salah tangkap dengan properti yang ingin disewanya. Termasuk salah baca dan kurang mengerti tentang deskripsi properti yang diberikan. Hal seperti ini menjadikan waktu yang Anda jadikan terbuang sia-sia, karena harus bertanya tentang hal yang sudah tertera. Namun jika memang Anda kurang jelas dengan deskripsi yang diberikan bisa bertanya.

  1. Jangan Lakukan Transaksi Langsung

Jika merasa sudah cocok dengan properti yang diincar pastinya kita akan memberikan uang muka kepada pemilik. Hal seperti ini harus dihindari agar tidak terjadi penipuan, meskipun tingkat keamaan dalam suatu situs atau sistem bank saat ini sudah maju. Namun ada baiknya untuk tidak mengirimkan uang terlebih dahulu. Sebelum menstranfer pastikan bahwa anda sudah yakin dengan properti yang ada, atau persetujuan dahulu dengan pemilik.

  1. Langsung Survei Lapangan

Hal yang wajib sekali dilakukan adalah survey lapangan, jika properti yang ada dipastikan masih kosong dan fasilitas sudah cukup saatnya Anda untuk mengetahui kondisi aslinya. Ajak teman atau rekan Anda untuk menemani, bisa juga anggota keluarga yang juga ingin membeli properti tesebut. Dengan survey lapangan tentunya Anda akan semakin yakin dengan properti tersebut.

Itulah cara sewa properti online yang bisa Anda lakukan, jangan sampai tergiur dengan imik-imik fasilitas lengkap atau kondisi masih baru jika Anda belum melakukan survey langsung ke tempatnya. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *