Cara Memasang Inlet Fitting Kolam Renang Anda

Anda mesti menyimak poin poin di bawah ini sebagai informasi tambahan disaat Anda dapat membangun kolam renang.

1. Instalasi inlet fitting

Instalasi pipa inlet fitting kolam renang mesti berada diluar kontruksi kolam renang itu sendiri. Tidak dianjurkan lebih-lebih tidak diperbolehkan pipa berada didalam cor bagian tengah pembesian. Pemipaan mesti melintang lurus menembus cor berasal dari samping. Bukan mendatar di didalam bagian cor.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah sekiranya berlangsung kerusakan pipa, agar perbaikan tidak mesti membongkar cor / beton kolam renang. Pipa yang digunakan ber ukuran 1,5” untuk standard kolam renang konvensional. Berbeda sekiranya kolam renang berukuran besar. Bisa menggunkan pipa 2-3” lebih-lebih lebih besar termasuk dimungkinkan, bergantung berasal dari ukuran dan kapasitas mesin pompa.

2. Penyambungan pipa inlet

Sparing pipa inlet yang udah terpasang. Kemudian dikoneksikan ketiganya lantas tarik pipa ke ruang mesin. Tidak dianjurkan menempatkan inlet fitting dipasang pipa masing-masing. Hal ini bertujuan agar menghemat tempat diruang mesin serta mempermudah penyambungan. Bila keinginaan Anda menyambung agar gelembung air mirip kebolehan dorongan / gelembung yang dihasilkan, Anda bisa mengfungsikan sistem instalasi hyder, bersama mengfungsikan pipa lebih besar.

3. Pembagian inlet fitting

Contoh: Pada kolam renang semi over flow bersama kebolehan pompa 1hp, panjang kolam renang 12 meter.

Titik inlet dibagi jadi 3-4 titik, bersama mirip “rata ukuran” antar jarak inlet. Mengarah ke gutter kolam renang, agar kotoran yang terapung terdorong ke balancing tank. Ketinggian titik inlet fitting tidak cukup lebih pada 40cm-50cm berasal dari nol plasa kolam renang. Pemasangan inlet sangat didalam dapat kurangi kebolehan semburang / dorongan / kepulan air kolam renang. Sehingga air Nampak tenang dan sepi. Terkadang ada termasuk owner yang mendambakan ada nada gemericik air.

Baca Juga: Seberapa Pentingnya Lampu Kolam Renang

4. Gunakan pipa aw

Instalasi pipa inlet kolam renang ditaman sangat riskan patah. Baik sebab pergeseran tanah kala musim penghujan, maupun petugas kebun yang tengah memproduksi / mengganti rumput mengfungsikan cangkul. Penggunaan pipa aw bertujuan agar kebolehan pipa tahan tekanan tanah lentur. Serta tidak langsung pecah sekiranya terkena benda keras.

5. Pakailah nozzle inlet fitting

Sering kali aku menjumpai ada {beberapa|sebagian|lebih berasal dari satu} kolam yang memakai nozzle bersama doop pipa yang udah dilubangi terutama dahulu. Alangkah baiknya Anda membeli inlet fitting yang banyak ada di toko online maupun offline. Agar kolam renang lebih indah. Pemakaian doop untuk inlet sejauh yang aku ketahui, tidak ada kasus kecuali lubang doop cocok bersama kebolehan pompa. Namun apakah tidak lebih baik memakai yang memang difungsikan spesifik untuk saluran inlet fitting. Rasanya itu lebih indah sekiranya dipandang.

Sebagai tambahan, Jika Anda terkondisikan untuk instalasi pemipaan inlet fitting mengfungsikan knee T, sebaiknya terhadap ujung jalur inlet tambahkan pipa selama 60cm, setelah itu di dop agar distribusi semburan air bisa merata disetiap inlet.

Penggunaan pipa aw termasuk sangat aplicable sekiranya Anda mendambakan menempatkan pemanas. Atinya pipa aw miliki kekuatan tahan terhadap panas jauh lebih baik dibandingkan type pipa yang lainnya.

Dari {beberapa|sebagian|lebih berasal dari satu} perihal instalasi pipa inlet fitting kolam renang di atas, aku berharap semoga bisa jadi sebuah tambahan referensi dan deskripsi Anda sebelum akan menyebabkan kolam renang. Namun kecuali Anda tidak mendambakan repot, barangkali dapat lebih baik sekiranya Anda mengfungsikan jasa pembuatan kolam renang.

Atau paling tidak, konsultasi terutama dahulu hal-hal yang perihal bersama pemipaan, agar instalasi kolam renang Anda bisa terselesaikan bersama baik dan benar. Kesalahan instalasi dapat memakan biaya besar untuk memperbaikinya.

Dilapangan aku kerap menjumpai kendala-kendala yang memang menyusahkan terutama menyusahkan bagi perawatanya. Contoh kondisi kolam renang yang menyusahkan perawat kolam renang:
Vacuum berada terhadap dinding bawah kolam renang.
Penggabungan maindrain bersama vaccum cuma mengfungsikan 1 valve. Oleh sebab itu aku rekomendasikan menggunaakan jasa profesional yang anda percaya.

Yang terahir, aku mengedepankan bersama sangat tegas. Jangan sekali-kali membakar pipa instalasi bersama dalih miring dan kesulitan untuk menyambung. Pembakaran pipa menyebabkan cepat rapuh sebab bagian luar pipa terkelupas. Bila udah terlanjur dan susah untuk disambung, gunakanlah knee. Kesalahan ini bisa diminimalisir bersama menegaskan kembali sebelum akan pengecoran, separing pipa kuat kala tertimpa adukan cor.

Menurut aku pribadi, berasal dari segi seni termasuk sangat menggangu panorama serta kurangi kepuasan petugas yang menyambung instalasi. Karena bekas pembakaran menyisakan noda hitam.

Demikian artikel singkat aku perihal 5 Tips didalam instalasi pipa inlett fitting kolam renang, semoga bisa bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkan. Jika ada tutur kata serta bhs yang barangkali tidak cukup berkenan dan berlebihan, Saya uncapkan mohon maaf. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *